Mengejutkan, Bendera Raksasa Dikibarkan dengan Helikopter TNI AU
Sejak hari Senin, (2/8), Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) mengkibarkan bendera rasaksa di langit biru Indonesia dengan menggunakan sejumlah helikopter. (Foto/Istimewa)
News
Nasional

Mengejutkan, Bendera Raksasa Dikibarkan dengan Helikopter TNI AU

Rabu, 04 Agustus 2021 19:16 WIB 04 Agustus 2021, 19:16 WIB

INDOZONE.ID - Sejak hari Senin, (2/8), Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) mengibarkan bendera raksasa di langit biru Indonesia dengan menggunakan sejumlah helikopter. Adapun bendera yang dikibarkan tersebut berukuran 20x30 meter dengan lambang-lambang kesatuan TNI (Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU) serta berlatarkan kain berwarna merah.

Akan tetapi, pengibaran bendera yang dilakukan TNI AU tersebut hanyalah sebagai bentuk latihan untuk persiapan puncak peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

TNI Angkatan Udara nantinya akan mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa (20x30 Meter) menggunakan helikopter di atas langit Jakarta.

Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dipenau) dalam akun sosial media Instagramnya, menyatakan, latihan tersebut digelar TNI AU selama 5 hari di Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Pada latihan ini, TNI AU memakai pesawat NAS-332 Super Skadron Udara 6 dan EC-725 Caracal Skadron Udara 8.

Namun, aksi latihan TNI AU tersebut tersebar di media sosial dan mengejutkan para netizen hingga menuai komentar. Satu di antaranya pemilik akun media sosial Instagaram @lilikstiyawan yang menuliskan,

"(emoji tertawa), Kemarin ada yang melintir itu mind videonya,,,,," tulisnya.

Kemudian, akun Isntagram @muliono_tanjung20

"Rumah gw dibawah sono min," tulisanya dengan emoji tertawa.

Lalu, akun Instagram @yugie_nugraha99 yang menuliskan,

"ini di tiktok yg lagi viral katanya bendera cina bendera komunis klo menurut gw mending di hapus aja app tiktok karna selain banyak video vulgar jd tempat penyebaran hoax," tulisnya dengan menyertakan emoji ketawa.

 
 
 
 
 
 
 
 
TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US