Hukuman Mati Menanti Sepasang Kekasih Pelaku Pembunuhan di Binjai
Ilustrasi meninggal dunia. / istimewa
News
Kota Binjai

Hukuman Mati Menanti Sepasang Kekasih Pelaku Pembunuhan di Binjai

Selasa, 17 November 2020 12:22 WIB 17 November 2020, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Sepasang kekasih yang membunuh sahabatnya di Binjai Sumatera Utara (Sumut) terancam hukuman mati. Pasalnya motif pembunuhan adalah pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilang nyawa orang lain. 

Kanit Pidum Satreskrim Polres Binjai Iptu Hotdiatur Purba menjelaskan, para tersangka akan dijerat dengan pasal 365 atau 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati. 

"Motif pembunuhan ini adalah pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain," katanya.

Awal peristiwa, sepasang kekasih tadinya hanya hendak merampas dan mengambil sepeda motor sahabatnya. Namun, entah apa yang mereka pikirkan, hingga tega menghabisi nyawa korban di rumah kos di Gang Sultan KM 18 Kota Binjai menggunakan kabel lampu hias hingga korban tak bisa bernapas dan tewas.

Setelah kejadian, korban pun hendak dibawa ke Puskesmas, namun karena korban telah meninggal dunia, petugas Puskesmas menghubungi pihak kepolisian dan menangkap para pelaku. 

Diketahui, tersangka RA (18) warga Jalan Danau Tondano Kelurahan Sumber Karya, Kota Binjai dan SB (18) warga Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, yang berstatus mahasiswi dan tinggal di rumah kos-kosan Gang Sultan Kilometer 18 Kota Binjai.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US