Mubazir! 1.815 Dosis Vaksin Covid-19 di Aceh Tak Terpakai, Gegara Warga Ogah Divaksin
Ilustrasi warga yang disuntik vaksin (Pixabay)
News
Nasional

Mubazir! 1.815 Dosis Vaksin Covid-19 di Aceh Tak Terpakai, Gegara Warga Ogah Divaksin

Rabu, 15 September 2021 10:17 WIB 15 September 2021, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 1.815 dosis vaksin COVID-19 di Aceh Tenggara, Aceh, tidak terpakai. Vaksin itu mubazir lantaran warga tak mau ikut vaksinasi.

Hal tersebut diungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Tenggara, Sukri Manto, pada Selasa (14/9/2021). Dia menjawab soal temuan ribuan vaksin Corona terbuang di daerah itu.

Sukri menyebut ribuan vaksin itu tidak terbuang melainkan tidak terpakai. Penyebabnya karena masyarakat di Aceh Tenggara kurang tertarik untuk mengikuti vaksin, saat awal program vaksinasi COVID-19 digelar. Sehingga hal itu memicu penggunaan vaksin tidak maksimal.

Selain itu, dia menambahkan ribuan dosis vaksin itu juga tak terpakai lantaran banyak warga yang datang tapi tidak bisa disuntik vaksin karena alasan medis seperti menderita demam tinggi atau hipertensi. Akibatnya ada sisa-sisa vaksin yang setelah disuntikkan ke dalam vial menjadi tidak bisa dipakai.

Meski begitu, Sukri berterima kasih ke semua pihak, khususnya TNI-Polri, yang telah menjemput bola ke masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Dia mengklaim saat ini minat masyarakat Aceh untuk vaksin sudah mulai tinggi.


Artikel Menarik Lainnya:

Mau Kabur, Satu Perampok Toko Emas Simpang Limun Ditembak Mati Polisi
Usai Diprotes, Pemkot Medan Akhirnya Terima Data COVID-19 dari Faskes Non Pemerintah
Pansus DPRD Medan Sepakat Lapangan Merdeka Jadi Cagar Budaya


 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU