Lembu Ternak Milik Warga Bahorok Langkat Mati Diduga Dimangsa Harimau
Bangkai sapi milik warga Lau Damak Bahorok Langkat yang dimangsa harimau.(ANTARA/HO)
News
Kab. Langkat

Lembu Ternak Milik Warga Bahorok Langkat Mati Diduga Dimangsa Harimau

Sabtu, 02 Mei 2020 14:00 WIB 02 Mei 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Lembu ternak milik warga Dusun Tanjung Naman, Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat dikabarkan dimangsa oleh harimau.

Hal tersebut disampaikan oleh pemilik ternak sendiri, Hendri Sembiring, di Lau Damak, Bahorok, Jumat (1/5/2020) seperti dilansir dari Antara.

Hendri menjelaskan sekitar pukul 07.00 WIB, ia hendak memindahkan lembunya dari perladangan yang tak jauh dari pemukiman di dusun itu.

Namun ia terkejut karena lembu peliharaannya berkurang satu. Lembu yang hilang itu berjenis kelamin jantan dengan bobot 40 kg.

Setelah dicari di sekitar lokasi, ditemukan bangkai lembu tersebut yang terdiri dari kaki, kepala dan usus.

Dari penelusuran, terlihat jelas jejak diduga harimau yang turun dari Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang berjarak dua kilometer dari lokasi kejadian.

Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Ia mengimbau masyarakat yang beraktivitas di hutan agar lebih waspada dan memindahkan ternak ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara dan pihak TNGL sudah turun ke lokasi untuk penelusuran lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US