Nistakan Agama Islam, Lelaki Asal Labuhandeli Dibekuk Polisi
Pelaku penistaan agama islam yang tempelkan alat kelamin ke Al-Quran (Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Nistakan Agama Islam, Lelaki Asal Labuhandeli Dibekuk Polisi

Kamis, 02 Desember 2021 15:00 WIB 02 Desember 2021, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan aksi seorang lelaki yang menistakan agama Islam. Pasalnya, lelaki asal Labuhandeli itu nekat bersumpah dengan menempelkan alat kelaminnya ke kitab suci Al-Qur'an.

Kini lelaki berinisial RS, warga Dusun VII, Jalan Bambu Gang Astren, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) tersebut dibekuk petugas Polrestabes Medan. 

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan," ucap Ps Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol M Firdaus kepada wartawan yang dikutip Indozone, Kamis (2/12/2021).

Ia menjelaskan pria 28 tahun tersebut dijerat UU ITE dan pasal penodaan agama dalam KUHP.

"UU ITE dan pasal Penistaan Agama KUHP, ancaman pidana penjara 6 tahun," sambungnya.

Mirisnya Firdaus mengungkap aksi tak terpuji pria tersebut dilakukan demi meyakinkan pacarnya bahwa dia benar-benar mencintai sang pacar. 

"Motifnya untuk meyakinkan pacarnya bahwa pelaku benar-benar mencintainya," ucapnya.

Sebelumnya beredar video yang merekam aksi seorang pria yang menggunakan celana hitam menempelkan alat kelaminnya di atas Al-Quran.

Dari video yang dilihat Indozone di akun Instagram Sumut.viral, pria yang bertelanjang dada itu turut bersumpah dengan nama Al-Quran demi meyakinkan pacarnya. 

"Ya Allah, aku bersumpah di atas Al-Quran ini, alat kelamin aku busuk, jika aku menikah dengan orang lain. Kecuali dengan Erma Suriani. Aku akan berjanji akan menikah dengan Erma Suriani akan sehidup semati. Sampai maut yang memisahkan kita," katanya sembari meletakkan alat kelaminnya di atas Al-Quran.

Tak hanya itu, bahkan di video lain, pria itu juga melakukan penghinaan Al-quran dengan menginjak kitab suci tersebut dengan kondisi menggunakan celana dalam saja.

"Lumpuh kaki aku ya. Aku tahu karena lo*te yang bilang. Dia yang bilang ya, aku gak kerja di Carrefour lagi katanya. Aku kerja di Johor ya di Spa. Tamunya banyak supir-supir truk. Itu lo*te yang bilang. Ini lumpuh kaki aku kalau aku ngada-ngada cerita," ucapnya dalam video yang menghebohkan itu. 
 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US