Angka COVID-19 Turun, KAI Sumut Kembali Operasikan Seluruh Kereta Api dan Semua Rute
Petugas kebersihan melintas di samping kereta api Railink di Stasiun Besar Medan, Sumatra Utara, Kamis (2/9/2021) (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
News
Kota Medan

Angka COVID-19 Turun, KAI Sumut Kembali Operasikan Seluruh Kereta Api dan Semua Rute

Sabtu, 23 Oktober 2021 09:27 WIB 23 Oktober 2021, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Turunnya angka penyebaran COVID-19 di wilayah Sumatera Utara (Sumut) membuat manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut kembali mengoperasikan seluruh kereta api dan semua rute.

"Operasional KA dilakukan secara bertahap hingga kembali normal. Jumlah KA yang sudah dioperasikan yakni 32 KA seperti normalnya," ujar Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Sabtu (23/10/2021).

Ia menjelaskan normalnya kembali operasional KA di Sumut, setelah KA Sribilah rute Medan-Rantauprapat-Medan dioperasikan pada 7 Oktober lalu. Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat atas perjalanan menggunakan KA yang semakin meningkat.

Apalagi, saat ini masyarakat sedang berupaya memperbaiki perekonomiannya memanfaatkan kondisi membaiknya COVID-19.

Namun, ia menambahkan meski semua KA kembali dioperasikan dan semua rute sudah dibuka, manajemen KAI tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Prokes tetap kita jalankan, mulai dari penerapan jaga jarak, kewajiban menggunakan masker hingga wajib menunjukkan bukti hasil pemeriksaan uji cepat antigen dengan hasil negatif," pungkasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US