KIM Beri Bantuan Rp150 Juta untuk Modal UMKM, Pemko Medan: Semoga Membuka Peluang Kerja
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) menyaksikan penyerahan bantuan UMKM ke Pemkot Medan di KIM Investment Expo 2021, Deli Serdang, Sumut (25/11/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
News
Kota Medan

KIM Beri Bantuan Rp150 Juta untuk Modal UMKM, Pemko Medan: Semoga Membuka Peluang Kerja

Jumat, 26 November 2021 15:15 WIB 26 November 2021, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - PT KIM (Kawasan Industri Medan) memberikan bantuan modal kerja bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang jumlahnya mencapai sebesar Rp150 juta. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis pada pembukaan Even KIM Investment Expo 2021 yang digelar pada Kamis (25/11).

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih.

"Saya ucapkan terimakasih kepada PT KIM (Kawasan Industri Medan) yang telah memberikan bantuan ini," katanya seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Jumat (26/11/2021).

Ia juga berharap bantuan tersebut dapat membuka peluang lapangan kerja

"Semoga dengan dibukanya KIM Investment 2021 ini dapat membuka kesempatan yang baik bagi masyarakat dalam berwirausaha dan membuka selebar-lebarnya lapangan pekerjaan sehingga dapat menurunkan angka pengangguran yang ada di Kota Medan saat ini," ucapnya. 

Diketahui even KIM Investment Expo 2021 yang digelar hingga Sabtu (27/11) tersebut juga menampilkan bazar produk-produk hasil UMKM kerja sama Pemko Medan, Dekranasda Kota Medan dan KIM.

Produk-produk pelaku UMKM yang dipamerkan di bazar tersebut merupakan buatan anak Medan, sehingga diharapkan bisa memberikan dampak perputaran perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

Sementara itu, Menteri Erick Thohir yang turut hadir membuka KIM Investment Expo 2021 menyebutkan, pembangunan kawasan industri ini harus memprioritaskan lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja lokal.

"Kita harus berkolaborasi dan gotong-royong menghadapi kompetisi saat ini. Baik itu BUMN dengan swasta, BUMN dengan UMKM dan BUMN dengan pengusaha daerah maupun investor luar negeri," katanya.

Diketahui saat ini data Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan menyebut, jumlah pelaku UMKM di daerah ini sebanyak 1.603 unit, di antaranya usaha mikro 1.480 unit, usaha kecil 112 unit, dan usaha menengah 11 unit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU