Supir Angkot di Medan Baru 30 Persen yang Divaksin, Bobby Nasution: Kita Harus Kolaborasi
Wali kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi sopir angkot di Medan (Istimewa)
News
Kota Medan

Supir Angkot di Medan Baru 30 Persen yang Divaksin, Bobby Nasution: Kita Harus Kolaborasi

Jumat, 08 Oktober 2021 08:52 WIB 08 Oktober 2021, 08:52 WIB

INDOZONE.ID - Guna melindungi masyarakat dan pelaku jasa transportasi dari paparan virus Corona, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan gencar melaksanakan vaksinasi bagi para sopir angkutan kota (angkot). Namun, hingga saat ini baru 30 persen sopir angkot yang divaksin lantaran ada beberapa kendala yang memerlukan kolaborasi dengan berbagai pihak, Kamis (7/10).

Hal tersebut diungkap oleh Wali kota Medan, Bobby Nasution. Ia mengatakan jumlah sopir angkot Kota Medan sangat banyak dan tak semuanya berasal dari Kota Medan.

“Hari ini sudah hampir 30 % supir angkutan umum kita divaksinasi. Namun untuk melaksanakan vaksinasi, kita terlebih dahulu melakukan harus kolaborasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. Sebab, para supir angkutan kita ini bukan hanya warga Kota Medan saja, banyak  juga yang ber-KTP seperti Binjai dan Deli Serdang,” katanya, seperti yang dikutip Indozone, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut menantu Presiden Jokowi itu menjelaskan , jumlah armada angkot di Kota Medan ada 10.000  unit.  Sedangkan jumlah pengemudi sebanyak 15.000 orang, yang terdiri dari warga asli maupun luar Kota Medan. Untuk itulah perlu dilakukan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga vaksinasi dapat dilakukan.

Sementara itu, Kadishub Kota Medan Iswar Lubis menyebut Dishub Kota Medan memiliki target dalam pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku jasa transportasi. Ia menjelaskan per harinya harus ada 250 sopir angkot dan keluarganya yang disuntik vaksin.

“Tujuan utama kita adalah membantu pekerja transportasi baik itu pengemudi, juru parkir dan keluarganya agar mudah mendapatkan layanan vaksinasi. Sejauh ini, vaksinasi di kalangan pengemudi sudah mencapai 30 persen. Ke depan, kami juga akan berkolaborasi dengan Organda agar vaksinasi jadi syarat bagi para pengemudi untuk bisa bertugas,” pungkasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

Tidak Melulu Buruk, Peneliti Ungkap Melamun Ternyata Memiliki Manfaat Positif
Resep Kue Dangai, Cemilan Khas Batu Bara yang Hampir Langka
3 Manfaat Jagung Bagi Kesehatan dan Cara Terbaik Mengolahnya

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US