Dies Natalis Ke-69 FK USU, Ditutup dengan Menyalurkan Bantuan di Kampung Nelayan
Dies natalis Ke-69 FK USU Ditutup dengan Menyalurkan Bantuan di Kampung Nelayan. (foto/istmewa)
News
Kota Medan

Dies Natalis Ke-69 FK USU, Ditutup dengan Menyalurkan Bantuan di Kampung Nelayan

Selasa, 28 September 2021 12:23 WIB 28 September 2021, 12:23 WIB

INDOZONE.ID - Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU), turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat Kampung Nelayan di Desa Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. Bantuan yang kita berikan kepada warga untuk pembuatan sumur bor, diantaranya, sarana tangki air, serta saluran air bersih, dimana ini merupakan rangkaian dari HUT FK USU atau Dies Natalis Ke-69.

Hal itu disampaikan, Dekan FK USU yang diwakili, Wakil dekan bidang Akademik Dr. dr. Delyuzar, M.Ked(PA), Sp.PA(K) didampingi Ketua Panitia Prof Dr dr Arlinda Sari Wahyuni MKes Sp.KKLP, ketika menyerahkan bantuan pembuatan sumur bor kepada warga di kampung nelayan belawan, Senin (27/9) sore.

"Fakultas kedokteran USU itu dibangun oleh masyarakat Sumatera Utara. Dan tentu kita juga tidak lepas dari bagaimana bisa membantu masyarakat dalam berbagai hal, memang kita fokus di kesehatan, tapi kita melihat ada juga kebutuhan-kebutuhan yang mendesak untuk masyarakat, sehingga kita ingin berpartisipasi membantunya. Termasuk kebutuhan masyarakat kita di belawan ini, yaitu kebutuhan air bersih, kita ikut berpartisipasi membantu sumur bor, lengkap dengan perangkat lainnya", ujar Delyuzar.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT FK USU Ke-69 Prof Dr. dr Arlinda Sari Wahyuni MKes Sp.KKLP, mengatakan, bahwa dalam rangka menyambut HUT FK USU, telah melakukan berbagai kegiatan, di antaranya webinar ilmiah, dan juga memberikan cinderamata kepada purna bakti, dan keluarga dosen yang meninggal karena covid-19.

"Kita juga mengadakan berbagai macam pengabdian kepada masyarakat, terakhir tadi kita mengadakan acara seremonial, yaitu kegiatan HUT FK USU yang resmi, yang kita laksanakan setiap tahun sekali acara sidang terbuka HUT FK USU. Dan Alhamdulillah, sudah tutup kegiatannya, kita akhiri dengan pemberian bantuan kepada masyarakat kampung nelayan karang taruna, itulah kita sumbangkan, yang mana selama ini masyarakat kurang air bersih bisa terpenuhi," ujar Arlinda Sari Wahyuni.

Sementara, warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih. Salah satunya Irwansyah, mewakili penduduk kampung nelayan seberang, mengucapkan banyak terima kasih, dan selamat HUT FK USU Ke-69.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bermanfaat buat masyarakat. Bantuan seperti ini memang sangat kami harapkan, terimakasih kembali kami ucapkan, mudah-mudahan FK USU bertambah maju" katanya.  

Ia mengaku, USU banyak berbuat di kampungnya, dan desa ini desa binaan USU. Sedangkan warga membangun wisata, eko wisata mangrove dan  teknik sipil USU juga ikut membangun kampung.

"Intinya, dari USU semua. Sehingga masyarakat sangat senang, ada semangat baru, anak-anak kami pada ceria, ada edukasi yang baik, itu yang kami rasakan, ungkap Irwansyah, menyebut Desa nya lingkungan 12 Kampung Nelayan Belawan," katanya.


 

 

Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU