Inginkan LPM Jadi Tempat Sharing Lurah Medan, Bobby: Tak Zamannya Lagi Kerja Sendiri
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Kota Medan di Inna Dharma Deli Jalan Balai Kota Medan, Selasa (19/10/2021). (Foto/Istimewa)
News
Kota Medan

Inginkan LPM Jadi Tempat Sharing Lurah Medan, Bobby: Tak Zamannya Lagi Kerja Sendiri

Selasa, 19 Oktober 2021 16:01 WIB 19 Oktober 2021, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan diharapkan dapat  berkolaborasi dengan Pemko Medan sehingga dapat menjadi  mitra yang baik, terutama bagi pemerintah kelurahan dalam menampung serta mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.

Dengan demikian LPM dapat menjadi fatner kerja dan tempat sharing bagi para lurah dalam pemberdayaan masyarakat. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda)  IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Kota Medan di Inna Dharma Deli Jalan Balai Kota Medan, Selasa (19/10/2021).

Dikatakan menantu Presiden Jokowi itu,  tidak zamannya lagi bekerja sendiri-sendiri, terutama di tengah pandemi Cobid-19 saat ini.

"Sudah tidak zamannya lagi kita bekerja sendiri-sendiri. Artinya, semua unsur harus saling berkolaborasi dan bekerjasama, termasuk dengan LPM Kota Medan. Mari kita bekerjasama memperbaiki akibat dampak yang ditimbulkan Cobid-19, terutama di bidang kesehatan dan perekonomian," kata Bobby Nasution, Selasa (19/10/2021).


Di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua untuk mengurangi kerumunan,  dia berharap kolaborasi yang dilakukan LPM dan pihak kelurahan dapat mendorong dan mengajak masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi. Salah satunya dengan memanfaatkan digitalisasi dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

"Mau tidak mau, kita harus memanfaatkan digitalisasi di tengah Covid-19,"  ungkapnya.


Di samping itu, dia juga berharap, bila nantinya terpilih pemimpin dan pengurus baru yang akan meneruskan program kerja yang ada dan bisa menciptakan gerakan baru. Bahka, dia berpesan, guna meningkatkan kinerjanya, LPM perlu melakukan evaluasi dan upgrade kinerja setiap tahunnya agar sesuai dengan visi dan misi awal pembentukan LPM tersebut.

"Lakukan evaluasi dan kaji program maupun kinerja periode sebelumnya sehingga nantinya dapat dijadikan dasar untuk memproyeksikan langkah-langkah strategis ke depannya guna membangun, memajukan serta mensejahterakan masyarakat," pesannya.

 
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US