Bobby Dorong Mahasiswa Berinovasi: Perannya Sangat Dibutuhkan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Sumatera Bagian Barat dan Utara di Aula Fakultas Farmasi USU (Instgram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Bobby Dorong Mahasiswa Berinovasi: Perannya Sangat Dibutuhkan

Jumat, 24 September 2021 10:31 WIB 24 September 2021, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendorong mahasiswa untuk terus berinovasi. Selain itu, ia berharap mahasiswa juga harus menjalin komunikasi serta kolaborasi dengan Pemko Medan, agar dapat merealisasikan ide-ide inovatif.

Hal itu, ia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Sumatera Bagian Barat dan Utara di Aula Fakultas Farmasi USU, Kamis (23/9).

Ia sampaikan peran aktif mahasiswa dalam perubahan dan kemajuan, sangat dibutuhkan. Untuk itu mahasiswa harus terus aktif berkumpul dan berhimpun supaya melahirkan gagasan dan ide-ide yang cemerlang, tentunya tanpa mengesampingkan akademik dan prestasi.

"Jika ada ide yang inovatif yang dapat membantu masyarakat, datang ke kami, komunikasikan dan kita jalin kolaborasi untuk mewujudkan ide-ide tersebut," ucap Bobby seperti yang dikutip Indozone di laman resmi Pemko Medan, Jumat (24/9/2021).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Medan tersebut juga mengajak para mahasiswa melihat berbagai peluang maupun potensi. Dia juga mengingatkan agar para mahasiswa mampu beradaptasi era industri 4.0.

"Tidak hanya itu, kita juga harus bersiap memasuki industri 5.0 sehingga pada waktunya tiba kita sudah terbiasa," sambungnya.

Sebelumnya Rektor USU, Muryanto Amin dalam sambutannya juga mendorong mahasiswa untuk terus mengasah diri sehingga dapat melahirkan inovasi, berkomunikasi dan mengembangkan kolaborasi.

"Kita harus produktif dan inovatif agar tidak konsumtif," sebutnya dalam acara yang bertemakan “Merangkai Karya Cipta BEM SI Sumbagut Progresif” itu.


Artikel Menarik Lainnya:

Meski Kini PPKM Level 2, Warga Simalungun Tetap Dilarang Gelar Pesta
Serem! Wanita Ini Ajak Netizen Lewati Jembatan Maut: Goyang Dikit Auto Beda Alam
Kecewa dengan Pelayanan Disdukcapil, Pria Ini Bikin Video dan Minta Tolong Walkot Bobby

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US