Dongkrak Kemajuan Kabupaten, Pemkab Langkat akan Bangun Fasilitas Umum
emkab Langkatbakan bangun berbagai fasilitas umum di lahan seluas 200 hektare di Stabat, Senin (18/10/2021), ANTARA FOTO/HO-Kominfo Langkat.
News
Kota Medan

Dongkrak Kemajuan Kabupaten, Pemkab Langkat akan Bangun Fasilitas Umum

Selasa, 19 Oktober 2021 16:54 WIB 19 Oktober 2021, 16:54 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan membangun berbagai fasilitas umum dan sosial bagi kepentingan masyarakat di lahan seluas 200 hektare. Hal itu diungkap langsung oleh Bupati Terbit Rencana Peranginangin, Senin (18/10).

Ia menjelaskan pembangunan tersebut akan dilakukan di lahan eks HGU PTPN ll Kebun Kwala Bingai di Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat. Perencanaan bagunan itu sudah masuk Rencana Umum Tata Ruang Wilayah Kabupaten (RUTRWK). 

"Rencana ini, setelah sebelumnya melaksanakan hasil study banding pada bulan September ke Kota Langsa, yang mana Kota Langsa telah membangun berbagai fasilitas umum guna kemajuan Kota Langsa itu. Jadi kita ingin lakukan guna mencapai hal serupa," ucapnya saat memimpin rapat dengan pimpinan OPD terkait dengan pembangunan sarana dan prasarana umum, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Selasa (19/10/2021).

Adapun fasilitas umum yang akan dibagun yaitu gedung Islamic Centre, Universitas Langkat, RSUD Langkat, Hutan Taman Kota, Sport Center, Perumahan PNS, Pasar Modern dan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US