Gerak Cepat Atasi Banjir di Amplas, Bobby Nasution Pantau Langsung Pembuatan Bak Kontrol
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi di Jalan Pertahanan, Kelurahan Timbang Deli, Medan (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Gerak Cepat Atasi Banjir di Amplas, Bobby Nasution Pantau Langsung Pembuatan Bak Kontrol

Rabu, 17 November 2021 09:03 WIB 17 November 2021, 09:03 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka mengatasi banjir di wilayah Medan Amplas, Wali Kota Medan, Bobby Nasution baru-baru ini memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membangun bak kontrol di bawah Fly Over Amplas. Ia bahkan mengaku sedang memantau langsung pembuatan bak kontrol tersebut.

"Kita pantau, setelah itu kita meminta Dinas Pekerjaan Umum berkolaborasi dengan Balai Jalan Provinsi Sumut untuk membuat bak kontrol," katanya seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Rabu (17/11/2021).

Ia menjelaskan pembuatan bak kontrol sebanyak dua titik tersebut dilakukan sebagai solusi jangka pendek untuk mengatasi banjir. Hal ini disebabkan dua pekan lalu terjadi banjir yang cukup parah di Timbang Deli akibat saluran drainase inpres tidak sanggup menampung debit air ketika hujan deras turun.

Selain itu, ia menambahkan terjadi juga penyumbatan saluran drainase inpres, sehingga air lambat mengalir dan membuat warga setempat merasa tidak nyaman.

"Kita optimis bak kontrol ini dapat mengatasi banjir. Dan saya sudah meminta pengerjaan selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama," sambungnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Ferri Ichsan, mengaku Balai Jalan Provinsi Sumut saat ini sedang mengerjakan pembuatan bak kontrol di bawah Jembatan Layang Amplas.

"Saat ini lagi pembongkaran bak kontrol, dan kita targetkan selesai dalam waktu dekat. Maksimal di akhir November ini bak kontrol selesai," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US