Dispar Kota Medan Adakan Lomba Desain Souvenir
Kadis Pariwisata Medan, Agus Suriyono (tengah) sedang berbicara soal pariwisata dan industri kreatif. (ANTARA/Evalisa Siregar)
Travel

Dispar Kota Medan Adakan Lomba Desain Souvenir

Senin, 17 Februari 2020 11:45 WIB 17 Februari 2020, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar kompetisi atau lomba desain souvenir. Tujuan perlombaan ini yakni untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kota Medan.

"Kompetisi sudah dibuka dan akan berakhir pada 27 Maret 2020. Diharapkan banyak warga yang ikut lomba tersebut," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono di Medan, Sabtu (15/2/2020).

Selain bertujuan mengembangkan industri kreatif dan pariwisata Kota Medan, perlombaan ini juga bertujuan menambah kualitas souvenir Kota Medan sehingga semakin mengenalkan Kota Medan sebagai salah satu daerah yang banyak dikunjungi wisatawan. Desain souvenir yang diperlombakan harus mengedepankan ikon Kota Medan dan memang dibutuhkan oleh wisatawan sebagai oleh-oleh.

"Desain yang menang akan menjadi milik Dinas Pariwisata Kota Medan dan itu artinya akan menjadi milik publik," katanya.

Panitia lomba, Adi mengatakan para peserta yang ikut dalam perlombaan ini harus mempunyai KTP Medan. Namun, untuk peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, diperbolehkan berasal dari luar Kota Medan.

Para peserta harus membuat desain souvenir original. Para peserta juga harus memfollow Instagram resmi Dinas Pariwisata Medan di @pariwisatamdn

"Pengumuman pemenang pada 27 Maret dengan hadiah utama uang tunai Rp15 juta, kedua Rp10 juta, dan juara ketiga Rp5 juta, dan hadiah hingga juara favorit," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US