Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali, Bandara Kualanamu Sesuaikan Operasional dan Layanan
Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. (photo/wikipedia.org)
Travel
Kab. Deli Serdang

Dukung PPKM Darurat Jawa-Bali, Bandara Kualanamu Sesuaikan Operasional dan Layanan

Minggu, 04 Juli 2021 10:41 WIB 04 Juli 2021, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021, Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, menyesuaikan operasional dan pelayanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo, Sabtu (3/7/2021).

"Penyesuaian dilakukan dengan koordinasi erat antara pemangku kepentingan antara lain Otoritas Bandara Kementerian Perhubungan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes), maskapai dan Satgas Penanganan COVID-19," kata Heriyanto dikutip dari Antara.

"Kami siap mendukung penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3 hingga 20 Juli 2021."

Heriyanto mengatakan sejak awal 2020 ketika pandemi Covid-19 merebak, PT Angkasa Pura II Bandara Kualamu sudah dapat beradaptasi dengan cepat terhadap dinamisnya peraturan di tengah pandemi melalui penerapan resilient operation, agility operation dan lean operation.

Lebih lanjut lagi, dikatakan bahwa melalui agility operation, Bandara Kualanamu selalu menyusun SOP sesuai perkembangan yang ada, sementara dengan lean operation maka bandara-bandara Angkasa Pura II dapat mengimplementasikan SOP tersebut dengan cepat.

"Kami juga menjalankan pola resilient operatioan untuk memperkuat ketahanan sumber daya yang dimiliki sehingga dapat menghadapi pandemi Covid-19," ucapnya. 

Sementara itu, sebagai upaya mendukung agar calon penumpang dapat memenuhi protokol kesehatan, pihaknya berkolaborasi dengan KKP Kemenkes Klas I Medan dengan membuka layani vaksinasi center mulai 6 Juli 2021.

"Layanan vaksinasi tersebut selain untuk calon penumpang juga untuk masyarakat umum dan pemangku kepentingan di Bandara Kualanamu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US