Sebagai Bentuk Penghormatan, Dermaga Feri Balige Diusulkan Dinamai Pelabuhan Muliaraja
Dermaga feri di Balige. (Antara)
Travel
Kab. Toba Samosir

Sebagai Bentuk Penghormatan, Dermaga Feri Balige Diusulkan Dinamai Pelabuhan Muliaraja

Kamis, 14 Januari 2021 11:21 WIB 14 Januari 2021, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Keturunan Pomparan Raja Napitupulu mengusulkan dermaga feri di Balige untuk dinamai Pelabuhan Muliaraja. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Pomparan Raja Napitupulu.

"Permohonan untuk mengusulkan nama Pelabuhan Muliaraja ini telah kami bicarakan dan disepakati bersama oleh Keturunan (Pomparan) Raja Napitupulu di Bona Pasogit serta didukung Pomparan Muliaraja se-Jabodetabek," kata H. Imran Napitupulu melansir Antara, Kamis (14/1).

Imra mengatakan pengusulan penabalan nama tersebut sebagai bentuk penghargaan atau penghormatan mengingat lokasi dermaga itu berada di wilayah pemukiman nenek moyang Raja Muliaraja Napitupulu.

Pomparan Muliaraja di Bona Pasogit Balige serta Punguan Muliaraja dan Boru se-Jabodetabek menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas upaya Pemkab Toba memajukan Kota Balige, khususnya pembangunan pelabuhan penyeberangan yang tentunya akan berdampak dalam meningkatkan perputaran ekonomi warga setempat.

Menurutnya, pembangunan pelabuhan feri tersebut sangat tepat dalam menunjang industri pariwisata kawasan Danau Toba, sekaligus sebagai upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya telah menyampaikan surat bernomor 01/PPRMN/1/2021 tentang usul permohonan ke Bupati Toba dengan tembusan ke DPRD kabupaten Toba serta Dinas Perhubungan setempat.

"Kami berharap pihak pemerintah bisa merealisasikan usul permohonan tersebut," kata Imran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US