Sipiso-piso, Daya Tarik Lainnya dari Tanah Karo
Air Terjun Sipiso-piso di Karo. (Instagram/keanogass)
Travel
Kab. Karo

Sipiso-piso, Daya Tarik Lainnya dari Tanah Karo

Minggu, 02 Agustus 2020 15:25 WIB 02 Agustus 2020, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Air Terjun Sipiso-piso begitu terkenal. Lokasinya yang tak terlalu jauh dari kota Medan membuat wisatawan sangat mudah untuk menjangkaunya. Keindahan sipiso-piso sukses menjadi daya tarik lainnya yang ada di Tanah Karo.

Air Terjun Sipiso-piso berlokasi di Desa Tongging, Kecamatan Merek. Dinamakan sipiso-piso karena air terjun yang mengalir deras dari atas jurang itu tampak seperti pisau jika dilihat dari kejauhan.

Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso, dari Medan bisa menempuh perjalanan selama dua jam menuju Kabanjahe. Selain menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan juga bisa menumpang angkutan umum Bis Sinabung Jaya dengan tarif sebesar Rp25.000.

Setiba di Kabanjahe, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke Desa Tongging. Kondisi jalan yang akan dilewati tergolong bagus dan mulus sehingga perjalanan hanya ditempuh sekitar 45 menit saja.

Sementara itu, biaya tiket masuk akan dikenakan sebesar Rp2.300 per orang. Setelah masuk ke kawasan Air Terjun Sipiso-piso, wisatawan harus perlu lagi berjalan kaki dengan menuruni ratusan anak tangga.

Selama di perjalanan menyusuri anak tangga, wisatawan akan melewati perbukitan dan disuguhkan dengan pemandangan yang indah khas Tanah Karo.

Sebenarnya perjalanan menuju Air Terjun Sipiso-piso tidaklah terlalu ekstrim, namun bagi wisatawan yang kurang fit, sangat tidak disarankan untuk ikut menuruni anak tangga.

Menyaksikan keindahan Air Terjun Sipiso-piso juga bisa dilakukan dari atas atau pos pengamatan. Pos ini letaknya tidak terlalu dari area parkir kendaraan.

Tertarik berkunjung ke Air Terjun Sipiso-piso?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU