Wisata Bukit Gajah Bobok di Karo
Bukit Gajah Bobok di Karo. (Instagram/andhikadeaddy)
Travel
Kab. Karo

Wisata Bukit Gajah Bobok di Karo

Minggu, 19 Juli 2020 18:25 WIB 19 Juli 2020, 18:25 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai wilayah yang berada di dataran tinggi, Karo menyimpan sejumlah destinasi wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah wisata Bukit Gajah Bobok.

Bukit Gajah Bobok sendiri terletak persis di tepian Danau Toba. Wisata bukit ini bisa dijangkau dengan melewati Jalan Lintas Kabanjahe dan Sidikalang atau sekitar 103 km dari kota Medan.

Tentu ada ceritanya tersendiri mengapa bukit ini dinamakan Gajah Bobok. Usut punya usut, dua buah bukit yang tertinggi terlihat seperti gajah yang sedang tertidur. Pemandangan itu bisa dilihat jika melewati Jalan Lintas Kabanjahe dan Sidikalang.

Bukit itu tampak seperti gajah sungguhan karena terdapat jalan menuju bukit yang seolah-olah seperti belalai dari gajah.

Untuk bisa menjangkau Bukit Gajah Bobok dari Simpang 3 Merek, pengunjung harus menempuh perjalanan berjarak 2 km lagi. Setelah itu, pengunjung melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 20 menit untuk bisa ke puncak Bukit Gajah Bobok melalui jalan perkebunan di sekitaran bukit.

Tidak ada tarif biaya resmi yang ditetapkan kepada pengunjung, namun oleh warga setempat yang mengelola kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya restribusi sebesar Rp7.500 per orang.

Bukit Gajah Bobok selalu menjadi salah satu destinasi wisata berkemah favorit. Di sini, pengunjung yang berkemah dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam. Jika cuaca cerah, pengunjung juga bisa menyaksikan kerlap-kerlip bintang di malam hari.

Makanya, tidak heran jika Bukit Gajah Bobok selalu dijadikan sebagai destinasi wisata kegemaran oleh kaum muda-mudi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US