Berkunjung ke Medan, Ini 3 Oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang
Bika Ambon Zulaikha, oleh-oleh khas Medan (Instagram/Zulaikhabikaambonn)
Travel
Kota Medan

Berkunjung ke Medan, Ini 3 Oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang

Sabtu, 18 Desember 2021 08:15 WIB 18 Desember 2021, 08:15 WIB

INDOZONE.ID - Kota Medan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan. Sebab Kota Medan memiliki beragam tempat wisata menarik. 

Nah usai  mengunjungi Kota Medan tak lengkap rasanya jika tak  membawa oleh-oleh khas Medan. Apalagi, ibu kota Sumatera Utara ini terkenal memiliki deretan kuliner lezat yang wajib dibawa pulang.

Berikut ini tiga oleh-oleh Kota Medan yang wajib dibawa pulang menurut rekomendasi Indozone. Yuk simak!

1. Bika Ambon Zulaikha

Bika ambon (Instagram/Zulaikhabikaambonn)
Bika ambon Zulaikha (Instagram/Zulaikhabikaambonn)

Meski namanya Bika Ambon, kue lezat ini merupakan khas dari Medan. Rasa Bika Ambon yang legit membuat kue ini selalu dikangeni oleh banyak orang sehingga menjadi oleh-oleh yang wajib kamu bawa pulang.

Nah kamu bisa membeli kue ini di salah satu outlet yang terkenal yaitu Zulaikha yang berada di Jalan Mojopahit No.70 A-C, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan.

Di tempat ini berbagai varian rasa Bika Ambon bisa kamu dapatkan. Mulai dari keju, pandan, hingga durian. Untuk pilihan ukurannya sendiri ada yang kotak kecil dan kotak besar dengan kisaran harga Rp30 ribu sampai Rp60 ribu.

Selain kue bika ambon, di tempat yang sudah berdiri sejak 20 tahun silam ini juga tersedia oleh-oleh khas lainnya seperti teri medan, tauco medan, kue bolu gulung medan, kopi bubuk medan, dan sebagainya.

2.Durian Ucok

Durian Medan  (Instagram/Ucokdurianmedan.id)
Durian Ucok Medan (Instagram/Ucokdurianmedan.id)


Buat kamu yang ingin merasakan nikmatnya durian Medan kamu wajib datang ke tempat ini. Begitu sampai ke sini, kamu akan disambut aroma buah durian yang khas.

Di Ucok Durian kamu mencicipi buah durian dengan berbagai ukuran, mulai dari yang kecil dengan isi satu biji durian hingga ukuran besar, yang bisa untuk berbagi dengan empat orang.

Nah jika ingin membawa pulang buah duriannya, kamu bisa meminta staf di situ untuk membungkusnya di wadah yang disediakan khusus untuk dibawa pulang ke luar kota Medan.

Selain itu, di sini kamu juga bisa mendapatkan pancake durian dan jajanan teri Medan. Alamat tempat ini sendiri berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 30-32, Babura, Medan Baru, Kota Medan.

3. Napoleon

Bolu (Instagram/Medannapoleon)
Bolu Napoleon (Instagram/Medannapoleon)

Kalau kue satu ini sudah pasti sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kue kekinian milik salah satu artis Indonesia, Irwansyah, memiliki daya tarik tersendiri.

Di Kota Medan, kamu bisa mendapatkan kue ini Jalan Wahid Hasyim No.46 / 35, Babura, Medan Baru. Di sini kue Napoleon dijual dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera, mulai dari rasa keju hingga durian.

Tak hanya itu, kelembutan kue Napoleon, membuat pengunjung ketagihan dengan Napoleon. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp60 ribu.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US