Menjemput Ketenangan di Puncak Manalese, Negeri di Atas Awan Labura
Pengunjung yang menikmati keindahan Puncak Manalese (Instgram/Daycamp_rantauprapat)
Travel
Kab. Labuhanbatu Utara

Menjemput Ketenangan di Puncak Manalese, Negeri di Atas Awan Labura

Minggu, 26 September 2021 16:06 WIB 26 September 2021, 16:06 WIB

INDOZONE.ID - Setelah penat akibat rutinitas selama seminggu, kini waktunya kamu berlibur sejenak. Tak perlu bingung soal destinasinya, karena kali ini Indozone punya saran tempat yang dijamin akan membuat kamu lebih rileks usai mengunjunginya.

Wisata ini bernama Puncak Manalese. Lokasinya berada di Batu Tunggal, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut). 

Di objek wisata ini, kamu akan mendapatkan ketenangan saat melihat hamparan pemandangan alam dari ketinggian. Udara perbukitan yang juga sejuk, dijamin akan membuatmu segar kembali.

Puncak Manalese di Batu Tunggal merupakan puncak dari sebuah bukit di daerah Na IX-X. Keindahan pemandangan dari tempat ini tak bisa dibantah. Bagai negeri di atas awan, panorama desa-desa di sekitar lokasi tampak begitu eksotis memukau mata. 

Bukit-bukit yang dipenuhi warna hijau pepohonan juga membuat mata terasa segar. Bahkan, Bukit Barisan yang cantik juga bisa dilihat dari Puncak Manalese.
 
Selain pemandangan, kamu juga bisa menikmati kesegaran udara yang tidak ada di di perkotaan. Hiruk pikuk kendaraan yang bikin sumpek juga tak terdengar di tempat ini, Kamu bisa mendapatkan ketenangan secara maksimal ketika berkunjung ke sini.

Untuk mencapai Puncak Manalese, kamu perlu menempuh perjalanan dengan medan pendakian yang cukup curam. Persiapan, minimal air minum, jelas dibutuhkan. Perjalanan menuju titik puncak membuatmu tidak hanya mendapatkan ketenangan dan kesehatan mental, namun juga kesehatan jasmani.

Selain itu, kamu tentu bisa berkamping di sini. Namun karena lokasi belum disediakan fasilitas yang memadai, jadi jangan lupa bawa sendiri kebutuhan dan peralatan kemahmu ya!


Artikel Menarik Lainnya:

Pengunjung Paton Bagan Asahan Jatuh ke Laut, Ditemukan Meninggal Dunia
Buron Selama 3 Tahun, Pemuda Aniaya Calon Istri Akhirnya Ditangkap
Suasana Mencekam Selimuti Evakuasi Jenazah Bharada Muhammad Kurniadi
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU