Bah Damanik, Tempat Mandi Raja yang Kini Digunakan Rakyat
Pemandian alam bah sidamanik. (Instagram/mtma_simalungun)
Travel
Kab. Simalungun

Bah Damanik, Tempat Mandi Raja yang Kini Digunakan Rakyat

Selasa, 28 Juli 2020 15:56 WIB 28 Juli 2020, 15:56 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu tempat wisata yang terkenal di Simalungun adalah pemandian alam Bah Damanik yang berada di Sidamanik. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan juga kejernihan air yang menyegarkan.

Konon katanya, pemandian Bah Damanik ini merupakan sebuah tempat mandinya para raja Damanik dan keluarganya. Namun kini, Bah Damanik dikelola menjadi tempat wisata pemandian dan dikelola langsung oleh keturunan raja Damanik.

Banyak orang yang tertarik mengunjungi pemandian Bah Damanik karena kesegaran air yang ditawarkan. Bahkan, saking jernihnya, air Bah Damanik bisa langsung diminum tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

Pemandian Bah Damanik tidak yang diperuntukkan bagi orang dewasa saja, berbagai usia mulai dari anak-anak juga bisa mandi-mandi di Bah Damanik. Pasalnya, perairan pemandian Bah Damanik sangat dangkal dan juga airnya sangat bersih.

Untuk menuju ke Bah Damanik, dari Medan bisa langsung menuju ke Sidamanik dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Tempat wisata ini masih berada di dalam satu kawasan dengan perkebunan teh PTPN Sidamanik.

Wisata Bah Damanik buka setiap hari mulai pagi pukul 09.00 WIB hingga sore hari pukul 17.00 WIB. Untuk biaya masuknya, pengunjung akan dikenakan Rp7 ribu saja.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke pemandian Bah Damanik?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU