Sandiaga Uno Sebut Banyak Potensi Wisata di Danau Toba yang Tak Dikelola dengan Baik
Menparekraf RI, Sandiaga Uno. (Instagram/sandiuno)
Travel
Kota Medan

Sandiaga Uno Sebut Banyak Potensi Wisata di Danau Toba yang Tak Dikelola dengan Baik

Sabtu, 02 Januari 2021 12:24 WIB 02 Januari 2021, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungannya ke kawasan wisata Danau Toba di Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya itu, dia menyebut banyak potensi wisata yang indah di Danau Toba yang tak dikelola dengan baik sehingga tidak terbentuknya ekonomi pariwisata.

Salah satu yang menjadi sorotan Sandiaga adalah kawasan Adian Nalambok. Dia melihat bahwa kawasan tersebut belum dikelola dengan baik padahal memiliki potensi wisata alam yang menarik.

"Sayangnya, lokasi strategis ini belum terkelola dengan baik. Kawasan ini kini hanya berupa sejumlah warung-warung kecil dengan tempat duduk sederhana," kata Sandiaga dalam keterangan unggahannya di Instagram @sandiuno, Jumat (1/1).

Diketahui, kawasan Adian Nalambok itu sendiri berada di Jalan Lintas Sumatera atau tepatnya di Jalan Lintas Parapat menuju Balige.

Menurut Sandiaga, Danau Toba memiliki banyak titik-titik destinasi wisata yang seharusnya bisa dikembangkan dengan pendekatan melalui keindahan alamnya.

Misalnya jika dilihat dari sisi ekonomi kreatif, di kawasan Adian Nalambok itu bisa dibangun warung-warung yang menarik.

"Kita juga bisa lihat dari ekonomi kreatifnya seperti membuat warung yang instagramable, inilah pariwisata yang bisa membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi seperti sekarang ini," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US