Pemprov Minta Pengelola Tempat Wisata di Sumut Tegas Terapkan Protokol Kesehatan
Sejumlah hunian di tepian Danau Toba. (Pixabay)
Travel
Kota Medan

Pemprov Minta Pengelola Tempat Wisata di Sumut Tegas Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 02 Juli 2020 11:41 WIB 02 Juli 2020, 11:41 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Sumatera Utara meminta para pengelola tempat wisata untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara tegas. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona penyebab Covid-19.

"Ketentuan ini dilaksanakan sehubungan akan diberlakukannya era tatanan kehidupan baru di negeri ini, hal tersebut perlu didukung serta disambut baik oleh pemangku kepentingan maupun masyarakat,"  ujar Kepala Bidang Bina Pemasaran pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumatera Utara Drs Muchlis MSi melansir Antara, Kamis (2/7).

Muchlis secara tegas mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan di objek wisata Sumut merupakan kewajiban dan tidak boleh diabaikan oleh pihak pengelola wisata.

"Peraturan tersebut harus dilaksanakan oleh pengelola pariwisata demi keselamatan masyarakat dari pengaruh bahaya COVID-19," ujarnya.

Menurut dia, wabah corona yang hingga kini belum mereda itu sangat menjadi ancaman bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dan berkunjung ke tempat wisata.

Untuk itu, dia meminta agar pengelola wisata secara tegas menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung.

"Jadi, protokol kesehatan itu harus dipatuhi dengan baik dan dilaksanakan oleh masyarakat," ucap dia.

Muchlis menjelaskan protokol kesehatan pada tatanan kehidupan baru sejalan dengan rencana pemerintah membuka kembali objek wisata di Sumut yang tutup akibat wabah Covid-19.

Pengelola wisata di Sumut maupun masyarakat harus menyambut baik kebijakan pemerintah membuat protokol kesehatan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US