Sidamanik-Simarjarunjung-Tigaras, 3 Kawasan Wisata Andalan Danau Toba di Simalungun
Kebun Teh di Sidamanik, Simalungun. (Google Maps)
Travel
Kab. Simalungun

Sidamanik-Simarjarunjung-Tigaras, 3 Kawasan Wisata Andalan Danau Toba di Simalungun

Jumat, 26 Februari 2021 11:35 WIB 26 Februari 2021, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Sidamanik, Simarjarunjung dan Tigaras sudah lama berkembang menjadi kawasan wisata di Simalungun yang paling diminati pengunjung. Tiga kawasan tersebut berdekatan dengan Danau Toba.

Mengutip Antara, Jumat (26/2), ketiga tempat yang bermuara ke Danau Toba itu ramai dikunjungi di akhir pekan dan hari-hari liburan.

Di Sidamanik, wisatawan dapat menikmati sejuk dan segarnya air pegunungan di Kolam Bah Damanik, percikan air terjun Bah Biak, hijaunya hamparan pohon teh di Kecamatan Sidamanik dan Pematang Sidamanik.

Di Dolok Pardamean, wisatawan bisa mengunjungi Bukit Simarjarunjung dengan panorama Danau Toba dilengkapi berbagai fasilitas untuk swafoto.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan air Danau Toba, cukup dengan menelusuri jalanan menurun perbukitan untuk sampai ke Tigaras.

Selama di perjalanan, mata pengunjung dimanjakan dengan hamparan lahan pertanian. Tanaman padi, jagung, jahe, durian, coklat, teh. 

Panorama yang indah, tiupan angin dan udara yang segar didukung dengan kondisi ruas jalan yang mulus, menjadi alasan pengunjung datang. Meski berkali-kali. 

Pemerintah Kabupaten Simalungun terus berupaya mengembangkan pariwisata kawasan Parapat dan tempat lainnya yang layak sebagai pendukung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US