Video Seekor Harimau Sumatera di Taman Nasional Gunung Leuser Terekam Minum di Kubangan
Momen seekor harimau sumatera terekam minum di kubangan. (Istimewa)
Travel
Nasional

Video Seekor Harimau Sumatera di Taman Nasional Gunung Leuser Terekam Minum di Kubangan

Senin, 12 Juli 2021 15:06 WIB 12 Juli 2021, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video memperlihatkan aksi seekor harimau sumatera terekam dalam kamera pemantau saat minum di sebuah kubangan. Momen tersebut terjadi di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Video tersebut diunggah oleh Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BB TNGL) melalui akun Instagramnya @bbtn_gn_leuser pada Sabtu (10/7).

"Ada yang haus nih #Kawanleuser," tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video, terlihat seekor harimau sumatera tengah minum di sebuah kubangan air berwaran cokelat di tengah hutan.

Cara bagaimana harimau tersebut minum pun menyedot perhatian netizen. Sebab, cara minumnya dinilai sangat mirip dengan kucing.

Sebenarnya, hal itu bukanlah sesuatu yang mengherankan. Sebab, harimau merupakan mamalia karnivora dari keluarga Felidae, yaitu kucing.

Harimau sendiri merupakan jenis kucing terbesar dari spesiesnya. Namun harimau sumatera adalah harimau yang memiliki ukuran terkecil di antara subspesies harimau lainnya.

Diketahui, harimau sumatera hanya dapat ditemukan di hutan-hutan Pulau Sumatera. Mulai dari hutan dataran rendah hingga hutan pegunungan.

Saat ini diperkirakan hanya ada 400 ekor harimau sumatera yang masih tinggal di kawasan cagar alam dan taman nasional, sisanya tersebar di daerah-daerah yang kini sudah menjadi lahan pertanian, dan kurang lebih 250 ekor lainnya dipelihara di kebun binatang di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US