Kawasan Danau Toba Akan Ditata, Ratusan Kios Souvenir di Pagoda Parapat Dibongkar
Ratusan kios souvenir dan kuliner di kawasan Pagod, Parapat dibongkar pada Kamis (17/9). (Dok. Istimewa)
Travel
Kab. Simalungun

Kawasan Danau Toba Akan Ditata, Ratusan Kios Souvenir di Pagoda Parapat Dibongkar

Kamis, 17 September 2020 19:30 WIB 17 September 2020, 19:30 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melakukan pembongkaran terhadap ratusan kios souvenir hingga kuliner di lingkaran Pagoda, Parapat pada Kamis (17/9). Pembongkaran itu dilakukan atas permintaan pemerintah pusat, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kios yang rata-rata dibangun dengan model bangunan semi permanen itu sudah puluhan tahun berdiri. Namun karena kawasan Danau Toba akan dilakukan penataan oleh pemerintah pusat, maka ratusan kios itu terpaksa dibongkar.

Salah seorang pedagang, Poltak Sijabat pasrah dan menerima saja tempat usahanya dibongkar oleh pemerintah.

Namun dia bersama dengan pelaku usaha lainnya berharap kepada pemerintah untuk memberikan mereka tempat yang layak agar bisa kembali berjualan di sekitar kawasan wisata Danau Toba.

Dikatakan Poltak, sebelumnya para pedagang ditawarkan oleh pemerintah untuk direlokasi ke Open Stage. Namun, lokasi tersebut dinilai tidak layak karena beberapa alasan.

"Tidak adanya drainase yang jelas di sini. Begitupun kemiringannya. Begitu juga kalau hujan. Akan sangat sangat tidak memungkinkan berjualan di sini," beber dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US