Sandiaga Sebut Spot Adian Nalambok di Toba Bisa Bikin Wisatawan Berasa Seperti di Swiss
Menparekarf Sandiaga Uno saat meresmikan spot Adian Nalambok, Balige, Toba. (Instagram/sandiuno)
Travel
Kab. Toba Samosir

Sandiaga Sebut Spot Adian Nalambok di Toba Bisa Bikin Wisatawan Berasa Seperti di Swiss

Jumat, 11 Juni 2021 11:36 WIB 11 Juni 2021, 11:36 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut spot Adian Nalambok yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Aek Raja, Balige, Toba bisa membuat wisatawan berasa sedang berada di Swiss.

"Kini spot Adian Nalambok sudah siap untuk menyambut wisatawan yang ingin merasakan wisata seperti sedang berada di Swiss," tulis Sandi dalam keterangan unggahannya di Instagram dikutip Indozone, Jumat (11/6).

Sandiaga bercerita dia menemukan spot Adian Nalambok ini berawal dari ketidaksengajaan saat kunjungan kerjanya ke Toba pada Desember 2020 lalu.

"Ketika sedang kunjungan kerja ke Toba, saya melintasi Jalan Lintas Sumatra, tak sengaja menemukan sebuah spot yang sangat keren dengan pemandangan Danau Toba yang begitu luar biasa indahnya," ungkap dia.

Sayangnya, kata Sandi, kondisi spot tersebut kurang terawat. Padahal dia melihat kawasan tersebut memiliki potensi yang luar biasa.

"Di situ terdapat sebuah warung kopi kecil yang masih kurang terawat, namun saya melihat ada sesuatu dari tempat ini yang bisa kita optimalkan dan bisa membuka lapangan kerja jika kita mau untuk merevitalisasi dan mengemasnya dengan lebih baik," ungkap dia lagi.

Namun berkat kerja sama antara pihaknya dengan dunia usaha serta masyarakat. Kini kawasan tersebut telah dikembangkan, bahkan tanpa menggunakan anggaran negara.

"Dengan kolaborasi pemerintah, dunia usaha serta masyarakat atau skema PPPP (Public, Private, People Partnership) kita berhasil mengembangkannya tanpa memakan anggaran negara," jelas dia.

Sandi berharap spot Adian Nalambok dapat membawa dampak pada kesejahteraan masyarakat dan tentunya pariwisata Danau Toba.

"Mudah-mudahan membawa dampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar dan tentunya pada pariwisata di Danau Toba," harap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US