5 Tips Traveling di Era New Normal
Ilustrasi traveling. (Pixabay)
Travel
Nasional

5 Tips Traveling di Era New Normal

Senin, 31 Agustus 2020 16:29 WIB 31 Agustus 2020, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah wilayah di Indonesia saat ini sudah menjalani masa new normal akibat pandemi Covid-19.

Dan, beberapa tempat wisata pun juga sudah mulai dibuka dengan penerapan protokol kesehatan.

Nah, buat kamu yang sudah merencanakan liburan di masa new normal saat ini, berikut ada beberapa tips traveling di era new normal, dilansir dari laman Antara, Senin (31/8).

1. Siapkan dokumen

Sebelum membeli tiket atau melakukan pemesanan penginapan, terlebih dahulu carilah informasi mengenai syarat dan ketentuan yang diberlakukan di tempat yang mau dituju. Setelah itu, siapkan dokumen yang diminta.

2. Perhatikan aturan baru

Di era new normal saat ini, baik tempat wisata maupun penginapan sudah pasti memberlakukan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar memperhatikan aturan baru yang telah ditetapkan.

3. Kendaraan pribadi

Untuk saat ini, pilihlah destinasi liburan yang tidak jauh dari kota tempat tinggal. Dengan begitu, kamu bisa menjangkau destinasi wisata dengan menggunakan kendaraan pribadi saja agar terhindari dari kerumunan orang banyak.

4. Hand Sanitizer

Di era new normal, barang yang wajib kamu bawa saat bepergian adalah hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, sabun cair, masker, dan disinfektan. Selain itu, bisa juga menyiapkan obat-obatan dan juga vitamin.

5. Hindari destinasi wisata ramai pengunjung

Dalam merencanakan liburan di era new normal, pilihlah destinasi wisata yang tidak ramai pengunjung. Dengan begitu, kamu bisa tetap menjaga jarak aman dan terhindar dari kerumunan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU