Duh! PSBB Jakarta Bikin Pariwisata Medan Kembali Turun, Salah Satunya Tingkat Hunian Hotel
Skyline Kota Medan. (Instagram/skyscrapercity_medan)
Travel
Kota Medan

Duh! PSBB Jakarta Bikin Pariwisata Medan Kembali Turun, Salah Satunya Tingkat Hunian Hotel

Minggu, 20 September 2020 11:12 WIB 20 September 2020, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Kondisi industri pariwisata perlahan mulai membaik setelah diterapkan normal baru. Namun, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk kedua kalinya diberlakukan di Jakarta turut berdampak pada pariwisata, salah satunya tingkat hunian hotel di Medan yang kembali menunjukkan tren menurun.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Denny S Wardhana pada Jumat (18/9).

Dikatakan Denny, tingkat hunian hotel di Medan yang mulai menurun tidak hanya karean PSBB diberlakukan kembali di Jakarta, tetapi juga kasus infeksi Covid-19 yang terus meningkat di Sumatera Utara.

"Hunian hotel di Medan kembali tren menurun setelah Jakarta menerapkan kebijakan PSBB, selain juga meningkatnya jumlah warga Sumut yang terpapar Covid-19," ujar Denny melansir Antara, Minggu (20/9).

Saat mulai penerapan normal baru, kata Denny, tingkat hunian hotel perlahan mulai naik. Namun diberlakukannya kembali PSBB di Jakarta membuat tingkat hunian hotel di Medan menurun beberapa persen.

"Kalau sebelumnya atau beberapa pekan setelah penerapan normal baru, hunian hotel di Medan sudah sekitar 30an persen, pekan ini tren menurun atau rata-rata paling tinggi 20 persen," jelas dia.

Denny mengatakan, dengan adanya tren penurunan hunian hotel, membuat pengelola hotel menjadi was-was dan melakukan berbagai langkah agar hunian hotel bisa bertahan stabil kembali.

"PHRI Sumut berharap, hunian hotel di Medan kembali stabil dan bahkan naik hingga akhir tahun 2020,"ujarnya.

Denny mengakui, berbeda dengan hotel di Medan, hotel di daerah tujuan wisata (DTW) seperti Parapat dan Berastagi mulai menunjukkan tren meningkat. Kendati demikian, tingkat hunian hotel di DTW Sumut hanya ramai di waktu akhir pekan saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US