Ini Reaksi Orang Ukraina Nonton Video 'The Heart of Toba' Wonderful Indonesia, Tercengang!
Reaksi orang Ukraina saat menonton video The Heart of Toba. (Benni Sitanggang/Pixabay)
Travel
Internasional

Ini Reaksi Orang Ukraina Nonton Video 'The Heart of Toba' Wonderful Indonesia, Tercengang!

Senin, 28 Desember 2020 13:22 WIB 28 Desember 2020, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Keindahan alam Danau Toba di Sumatera Utara memang tak diragukan lagi. Kombinasi antara perairan danau yang luas dan hamparan perbukitan yang berada di sisinya membuat Danau Toba memiliki ciri khasnya tersendiri.

Nah, belum lama ini, Kementerian Pariwisata RI merilis sebuah video yang mempromosikan keindahan Danau Toba. Video tersebut bertajuk 'The Heart of Toba' Wonderful Indonesia.

Dalam video itu, terlihat bagaimana Danau Toba digambarkan dengan sangat indah. Mulai dari kekayaan alamnya hingga keanekaragam kebudayaan Batak yang berada di Danau Toba.

Video tersebut kemudian diunggah oleh mantan Menpar, Wishnutama melalui akun Instagram hingga akhirnya menyedot perhatian banyak warganet.

Bahkan, video tersebut tak luput dari perhatian Benni Sitanggang, seorang YouTuber asal Sumatera Utara yang tinggal di Ukraina. Dia mengajak anak, istri, dan seorang temannya untuk menonton video 'The Heart of Toba' itu.

the heart of toba
Benni Sitanggang/Youtube

Dalam video YouTube yang berjudul 'REAKSI CEWEK UKRAINA " The Heart Of Toba" Wonderfull Indonesia - PENGEN KE SAMOSIR', Benni memperlihatkan bagaimana reaksi istri dan temannya saat menonton video 'The Heart of Toba'.

Mula-mulanya, Benni bersama istri dan temannya menonton video The Heart of Toba yang berdurasi 5 menit itu. Mereka pun tampak sangat seksama menonton video tersebut, bahkan sesekali mereka menunjukkan reaksi kekaguman.

Setelah video selesai diputar, Benni pun mempersilakan istrinya untuk memberikan komentar dan pendapatnya tentang video tersebut.

"Kebanyakan dari kita tau Indonesia itu Bali, udah itu aja. Ini (Danau Toba) indah sekali," ujar sang istri.

"Kebanyakan orang Ukraina maupun Eropa mungkin berfikir Indonesia itu laut, pohon palem, pakaian bercorak warna-warni atau bunga. Di sini, bisa dilihat budaya asli, pemandangan indah. Oh Tuhan.." lanjut istrinya.

Setelah sang istri memberikan komentar, Benni pun mempersilakan temannya yang bernama Lily untuk memberikan pendapatnya mengenai video 'The Heart of Toba'.

"Kita taunya Indonesia itu tempat santai aja, enggak taunya masih banyak yang harus ditelusuri. Alam liarnya indah sekali, enggak pernah terbayang sama aku Indonesia punya keindahan seperti itu," ujar Lily.

"Apalagi ini tadinya gunung berapi dan sekarang menjadi Danau Toba. Ini menakjubkan," imbuh Lily.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US