Lagi Galau? Ini 3 Destinasi Wisata di Sumut yang Cocok Dikunjungi Sambil Self Healing
Ilustrasi liburan untuk self healing (Pixabay)
Travel
Kota Medan

Lagi Galau? Ini 3 Destinasi Wisata di Sumut yang Cocok Dikunjungi Sambil Self Healing

Minggu, 31 Oktober 2021 15:27 WIB 31 Oktober 2021, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Jika akhir-akhir ini perasaanmu sering gundah gulana alias galau mungkin kamu butuh liburan. Menenangkan pikiran di tempat yang indah dan tenang dapat menjadi salah satu cara untuk mengembalikan keceriaan hidup.

Tak perlu bingung mau berlibur ke mana sebab kali ini Indozone punya tiga rekomendasi wisata yang dijamin akan mempercepat  penyembuhan luka batinmu (self healing). 

Semua destinasi ini berada di Sumatera Utara (Sumut). Kamu bisa memilihnya sesuai kata hatimu sebab semuanya dijamin oke.  Yuk simak!

1. Air Terjun Dua Warna, Sibolangit

Air Terjun Dua Warna, Sibolangit (Instagram/Sumateraislandtour)
Air Terjun Dua Warna, Sibolangit (Instagram/Sumateraislandtour)

Menyegarkan pikiran dengan udara sejuk dan suara air adalah pilihan yang tepat buat kamu yang sedang galau berat. Kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Dua Warna yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara.

Mata air di tempat wisata cantik ini berasal dari Gunung Sibayak. Ketinggian puncak air terjunnya berada pada 1270 mdpl.Nama Dua Warna sendiri diambil karena air terjun indah ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda

Air yang tertampung dari pancuran bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda. Tempat ini amat menyenangkan dan menenangkan. 

2. Batu Gantung, Parapat

Batu Gantung, Parapat (Instagram/Angela_khoe)
Batu Gantung, Parapat (Instagram/Angela_khoe)

Batu Gantung adalah sebuah pahatan alam berupa bebatuan yang terletak di Parapat, Sumatera Utara. Hampir seluruh wisatawan domestik dan mancanegara yang hendak ke Danau Toba dan Pulau Samosir, mampir ke wisata ini. 

Penyematan nama Batu Gantung tidak lain adalah karena letak batunya yang tampak menggantung ke bawah. Batu ini terlihat menyerupai postur tubuh manusia dengan posisi lurus ke bawah dan keadaan terbalik. Banyak sekali legenda yang berkembang di masyarakat secara turun temurun tentang asal muasal terbentuknya fenomena alam ini.

Area di sekitar batu gantung ini sangat indah karena  berdekatan dengan Danau Toba. Suasana alam yang tersaji benar-benar  masih asri. Ditempat ini kamu bisa merenung dan mengurai permasalah yang menyulitkan hatimu. 

3. Tangkahan, Langkat

Tangkahan, Langkat (Instagram/Misshotrodqueen)
Tangkahan, Langkat (Instagram/Misshotrodqueen)

Di kelilingi kawasan hutan, tempat Wisata Tangkahan sangat pas untuk digunakan meditasi dan menyegarkan pikiran.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat ekowisata. Lokasinya berada di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat. Tangkahan dikenal pula sebagai tempat gajah-gajah liar. Satu kegiatan unik yang jarang ditemukan di tempat wisata lain adalah kesempatan bisa memandikan gajah dan menungganginya sambil menjelajah hutan.

Tak hanya itu disini kamu bisa bersantai menghirup udara segar sambil menenangkan kegundahan. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US