Gubsu Edy: Perlu Adanya Peningkatan SDM untuk Majukan Pariwisata Danau Toba
Danau Toba. (Pixabay)
Travel
Kota Medan

Gubsu Edy: Perlu Adanya Peningkatan SDM untuk Majukan Pariwisata Danau Toba

Selasa, 08 Juni 2021 11:11 WIB 08 Juni 2021, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan upaya yang dilakukan untuk memajukan pariwisata Danau Toba adalah dengan cara meningkatkan SDM dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Edy saat menerima audiensi Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Danau Toba, Jimmy Bernardo Panjaitan di Rumah Dinas Gubsu di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (7/6).

"Salah satu upaya memajukan kawasan wisata Danau Toba juga harus melalui peningkatan SDM dan edukasi kepada masyarakat," kata Edy dalam keterangannya.

Menurut Edy, semua pihak harus berusaha bagaimana agar wisatawan yang datang ke Danau Toba bisa betah berlama-lama. Hal itu tentu akan berdampak pada perekenomian setempat.

"Kita harus berusaha bagaimana caranya agar wisatawan betah berlama-lama di Danau Toba, sehingga secara otomotis juga ikut meningkatkan perekonomian warga sekitar," ujar dia.

Selain itu, kata Edy, kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan juga harus dibangun agar terciptanya suasana yang aman dan nyaman.

"Mental dan kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan serta menciptakan suasana yang aman dan nyaman juga harus kita bangun disini," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US