Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Taput Gelar Pelatihan Kuliner
Satika Simamora, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Taput, selaku salah satu narasumber kegiatan pelatihan peningkatan inovasi higienitas sajian kuliner. (Antara)
Travel
Kab. Tapanuli Utara

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Taput Gelar Pelatihan Kuliner

Jumat, 02 Juli 2021 15:20 WIB 02 Juli 2021, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pariwisata Tapanuli Utara menggelar pelatihan peningkatan inovasi higienitas sajian kuliner sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Pelatihan yang digelar selama tiga hari, yakni mulai 1-3 Juli 2021 itu membahas sisi inovasi dan higienitas sajian kuliner, table manner, hingga praktik langsung penyajian kuliner.

Melansir Antara, Jumat (2/7) Kepala Dinas Pariwisata Taput, Yunus Caesar Hutauruk mengatakan kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan serta menekankan sisi keramahtamahan para pegiat kuliner sebagai salah satu modal dalam upaya peningkatan sektor pariwisata.

Peserta terdiri dari 40 orang pegiat kuliner di kawasan wisata Salib Kasih, Panatapan Geosite Hutaginjang Muara, dan kawasan wisata Aek Situmandi Tarutung. Kegiatan ini demi upaya peningkatan sektor pariwisata," ujar Yunus.

Satika Simamora, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Taput, selaku salah satu narasumber yang dihadirkan menekankan pentingnya pemahaman dan etika dalam penyajian makanan dan kuliner lainnya.

"Seenak apapun makanannya, jika selera makan sudah hilang, itu percuma. Makanya, 'table manner' juga menjadi hal yang harus dikuasai," sebutnya.

Kata Satika penggunaan peralatan maupun kemasan makanan yang harus diupayakan higienis, pelayanan yang baik, kebersihan, serta keramahan pelayan juga dinilai akan menambah selera makan tamu.

"Etika makan ajapun ada, apalagi penyajiannya. Seluruhnya harus dipahami agar tamu dan wisatawan yang singgah betah berwisata di Taput," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU