Edy: Prospek Wisata Air Terjun Aek Sijorni Cukup Menjanjikan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (tengah) berjalan bersama rombongannya dari Medan mengelilingi Wisata Air Terjun Aek Sijorni, di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan. (ANTARA/Kodir)
Travel
Kab. Tapanuli Selatan

Edy: Prospek Wisata Air Terjun Aek Sijorni Cukup Menjanjikan

Minggu, 23 Februari 2020 13:00 WIB 23 Februari 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyebut prospek wisata Air Terjun Aek Sijorni di Kabupaten Tapanuli Selatan cukup menjanjikan sehingga perlu dikembangkan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2020 akan fokus mengembangkan objek wisata sebagai basis terdepan dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi. Nantinya Gubsu Edy Rahmayadi bisa memasukkan Aek Sijorni ke dalam konsep kepariwisataan.

"Sehingga nantinya beliau (Gubsu) bisa memasukkan Aek Sijorni ke dalam konsep kepariwisataan," kata Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, Jumat (21/2/2020).

Menurut Edy, Aek Sijorni sudah tidak asing. Apalagi desa tempat Aek Sijorni berada merupakan tempat seorang pemuka agama bernama Tuan Syeh Syahbuddin.

"Gubsu juga mengatakan perlunya dibangun jalan sekeliling hingga puncak wisata Aek Sijorni agar bisa mobil masuk (parkir) leluasa, tujuannya supaya ada menambah daya tarik pengunjung," kata Parulian.

Gubsu juga menyarankan adanya pembangunan jembatan permanen menggantikan jembatan rambin di kawasan wisata Aek Sijorni. Tujuannya untuk mempermudah akses masuk termasuk mobil. Apalagi lokasi Aek Sijorni berada tidak jauh dari jalan nasional.

"Gubsu sempat mendapatkan jawaban sekitar menghabiskan anggaran senilai Rp 4-5 milyar atas pertanyaan yang dilontarkan kepada Efendi Pohan terkait biaya pembangunan jembatan permanen itu," ujar Parulian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US