Pulau Beswesen, Pulau Indah di Tengah Sungai Asahan Tanjungbalai
Pulau Beswesen. (Steetmit/@zulfa0109)
Travel
Kota Tanjung Balai

Pulau Beswesen, Pulau Indah di Tengah Sungai Asahan Tanjungbalai

Minggu, 08 Maret 2020 10:00 WIB 08 Maret 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Pulau Beswesen merupakan pulau yang berlokasi di tengah Sungai Asahan, Kota Tanjungbalai. Pulau Beswesen adalah salah satu tempat wisata yang patut disinggahi saat berkunjung ke Tanjungbalai.

Pulau Beswesen diresmikan sejak tahun 2017 lalu oleh Walikota Tanjungbalai, M Syahrial. Pulau Beswesen masih terus dikembangkan oleh Pemko Tanjungbalai dan warga agar bisa menarik minat para pengunjung.

Untuk menjangkau Pulau Beswesen, pengunjung harus menaiki perahu yang menyusuri Sungai Asahan. Pulau Beswesen dapat ditempuh sekitar 30 menit sampai 1 jam perjalanan dari daratan Kota Tanjungbalai.

Pulau Beswesen tidak terlalu besar tetapi pulau ini menyimpan keindahan. Secara administratif Pulau Beswesen berada di Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Lokasinya juga berada di perbatasan Kabupaten Asahan dengan Kota Tanjungbalai.

Sejak diresmikan, Pulau Beswesen menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Pengunjung bisa melihat langsung langsung jernihanya air Sungai Asahan di Pulau Beswesen. Tidak hanya itu, di Pulau Beswesen juga dilengkapi sejumlah fasilitas wisata seperti gazebo (pondok bambu), restoran kuliner, taman bermain dan dermaga wisata.

Pulau Beswesen sebenarnya sudah sejak lama ingin diresmikan. Pulau ini sempat terbengkalai karena ada sengketa perbatasan wilayah antara Pemko Tanjungbalai dengan Pemkab Asahan sejak tahun 2005. Akhirnya tahun 2017, Pulau Beswesen baru bisa diresmikan oleh Pemko Tanjungbalai.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US