Langkat Buka Kawasan Wisata Mulai 4 Juli
Ekowisata Tangkahan, Taman Nasional Gunung Leuser, Langkat. (Instagram/disparbudlangkat)
Travel
Kab. Langkat

Langkat Buka Kawasan Wisata Mulai 4 Juli

Rabu, 01 Juli 2020 16:03 WIB 01 Juli 2020, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kabupaten Langkat akan membuka kawasan wisata mulai 4 Juli 2020 mendatang menyusul penerapan kehidupan normal baru.

Kendati demikian, seluruh objek wisata yang dibuka khusus untuk wisatawan lokal, tidak untuk wisatawan luar Langkat, dan wisatawan mancanegara.

"Inn Shaa Allah dengan normal baru bisa dibuka, seluruh objek wisata yang ada di daerah ini," kata Sekretaris Daerah Indra Salahuddin saat menerima anggota DPRD Langkat, dari Komisi C, Rabu (1/7).

Setelah berkoordinasi dengan Bupati Langkat, pihaknya meminta kepada Tim Satgas Humas COVID-19 yakni Diskominfo untuk membuat himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat berada di lokasi wisata.

"Jadi pelaksanaannya, objek wisata untuk warga lokal akan di coba selama satu bulan dan akan di pantau terus oleh Pemkab Langkat perkembangannya," ujar dia.

Kadis Pariwisata Seni dan Budaya, Hj Nur Elly Heriani Rambe mengatakan bahwa keputusan membuka seluruh objek wisata hanya untuk wisatawan lokal berdasarkan keputusan Pemerintah Provinsi.

"Harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya, dimana setiap warga yang masuk ke wisata wajib mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU