Indahnya Pesona Pantai Pandan, Pantai Pasir Putih yang Sejuk dan Menawan
Pengunjung yang menikmati keindahan Pantai Pandan (Instagram/Misridasari_sinaga)
Travel
Kota Sibolga

Indahnya Pesona Pantai Pandan, Pantai Pasir Putih yang Sejuk dan Menawan

Minggu, 05 September 2021 13:09 WIB 05 September 2021, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Akhir pekan waktunya liburan. Berlibur memang kegiatan paling menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama orang tersayang, seperti keluarga, sahabat dekat, bahkan pasangan.

Nah buat kamu yang bingung mau berlibur ke mana, Indozone kali ini punya destinasi yang dijamin bikin kamu terpesona.

Namanya Pantai Pandan. Pantai cantik dengan hamparan pasir putih yang maha luas ini,  lokasinya berada di Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Sibolga), Sumatera Utara.

Berbeda dengan pantai lainnya, air di pantai ini cukup jernih. Pasir putihnya yang membentang dari timur ke barat sangat lembut. Di sekitar pantai juga sangat bersih.

Ombak di Pantai Pandan tidak terlalu besar, sehingga aman untuk bermain bersama dengan anak-anak. Kamu bisa bebas berenang sejauh beberapa meter dari bibir pantai dengan aman karena airnya tenang, bahkan tanpa ombak.

Ketika berada di pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan laut luas, yang di sebelah kanannya terdapat sebuah bukit yang cukup tinggi yang merupakan daratan wilayah Sibolga. Di sepanjang bibir pantai pula, kamu dapat melakukan banyak aktivitas liburan seru yang bermanfaat seperti, bermain volley pantai, berkeliling dengan menggunakan speed boat atau perahu motor atau hanya berjemur menikmati hangatnya mentari.

Di pinggiran pantai juga terdapat banyak pohon-pohon yang rindang dan pondok untuk tempat beristirahat. Ketika senja, kamu bisa menikmati panorama matahari tenggelam di pantai ini. Warnanya yang orange kemerahan membuat pemandangan di sekitar pantai bak lukisan. 

Di sini banyak pedagang makanan yang menjajakan dagangannya dengan berkeliling atau warung-warung yang ada di sekitar pantai. Bila berkunjung, jangan lupa untuk membeli souvenir khas Pantai Pandan. Bagi kamu yang ingin menginap juga bisa, karena pihak mengelola sudah mebangun penginapan berkelas internasional.

Nah, untuk menjangkau pantai ini, kamu dapat menempuh perjalanan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Objek wisata ini buka setiap hari, selama 24 jam. Untuk tiket masuk tak perlu khawatir, pengunjung tidak perlu membayar alias gratis.


Artikel Menarik Lainnya:

Gelar Pesta Pernikahan di Masa PPKM, Pengantin di Amplas Diswab Tes, Pestanya Bubar
Pria Tanpa Identitas Tersambar Kereta Api di Medan, Wajahnya Hancur
Edarkan Uang Palsu Pecahan 50 Ribu, Pria di Deli Serdang Diamankan Polisi
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU