Pesona Pulau Karang di Tapanuli Tengah
Pulau Karang di Barus, Tapanuli Tengah. (Instagram/yogi_hasibuan)
Travel
Kab. Tapanuli Tengah

Pesona Pulau Karang di Tapanuli Tengah

Minggu, 02 Agustus 2020 09:29 WIB 02 Agustus 2020, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Kawasan Pantai Barat Sumatera Utara menyuguhkan pesona alam laut yang begitu indah. Salah satunya adalah Pulau Karang yang berada di Barus, Tapanuli Tengah.

Pulau Karang merupakan pulau kecil yang berada di perairan Samudera Hindia. Meski kecil, Pulau Karang menawarkan hamparan lautan biru dan pasir putih yang memesona.

Untuk mencapai Pulau Karang sangatlah mudah. Dari Medan bisa naik angkutan menuju Barus. Dari Pantai Barus, pengunjung bisa menggunakan perahu nelayan untuk menuju ke Pulau Karang. Tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai di Pulau Karang, yakni sekitar 20 menitan saja.

pulau karang di tapanuli tengah
Instagram/abdisihotang

Pulau Karang merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Jadi salah satu daya tarik di pulau ini adalah pengunjung bisa melihat deretan pohon kelapa yang memang banyak di pulau ini.

Pohon kelapa di Pulau Karang tidak sedikit, barisannya sangat rapat dan lebat. Sehingga, banyak warga maupun pengunjung yang sengaja datang ke Pulau Karang hanya untuk memetik buah kelapa.

Meski namanya Pulau Karang, namun jangan harap kamu dapat menemukan bebatuan karang di pulau ini. Pengunjung hanya dapat menikmati hamparan pasir putih, serta jernihnya air di lepas pantainya.

pulau karang
Instagram/ahmadmansurialkindii

Ukuran Pulau Karang hanya berdiameter kurang lebih 2 kilometer saja. Makanya, pengunjung bisa mengelilingi Pulau Karang hanya dalam satu hingga satu setengah jam saja.

Jika berkunjung ke Barus, jangan lupa sempatkan untuk berwisata ke Pulau Karang. Tertarik?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU