Objek Wisata di Sibolga Dibuka Kembali
Objek wisata Pantai Ujung Sibolga. (Instagram/ummy_west)
Travel
Kota Sibolga

Objek Wisata di Sibolga Dibuka Kembali

Rabu, 01 Juli 2020 13:31 WIB 01 Juli 2020, 13:31 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pariwisata Kota Sibolga menyurati para pengelola tempat wisata untuk buka kembali. Hal itu menyusul turunnya surat dari Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara ke Dinas Pariwisata Sibolga yang meminta agar objek wisata di daerah itu dibuka kembali.

“Umumnya tempat wisata di daerah kita ini adalah pantai atau laut. Dan kami sudah mengumpulkan para pedagang dan pengelola untuk menerapkan aturan protokoler kesehatan COVID-19 dalam melayani atau menyambut para tamu yang datang berwisata,” kata Kadis Pariwisata Kota Sibolga, Yahya Hutabarat mengutip Antara, Rabu (1/7).

Yahya mengatakan, sejumlah lokasi wisata yang ada di Sibolga sudah menerima surat tersebut, hanya saja ada satu tempat wisata, yakni tangga seratus yang belum buka.

“Kita belum tahu apa alasan pengelola belum membuka tempat tersebut (tangga 100), padahal sudah kita surati agar buka kembali. Nanti akan kita konfirmasi pengelolanya,” ujar dia.

Yahya bilang, sewaktu mula-mula wabah corona, pihaknya disurati oleh Gugus Tugas Sumut untuk menutup lokasi wisata di Sibolga, meskipun Sibolga saat itu masih zona hijau.

Atas permintaan itu, pihaknya mengeluarkan surat untuk menutup tempat-tempat wisata di Sibolga.

“Sekarang kita sudah diperbolehkan untuk buka kembali dengan protokoler kesehatan. Termasuk aturan bagi ASN yang keluar kota juga sudah dikeluarkan oleh Gugus Tugas,” tambah dia.

Untuk objek wisata Pelabuhan Lama, kata Yahya, masih dalam proses pembangunan. Kendati demikian, Yahya minta penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan, termasuk yang mengunjungi pelabuhan.

Selain itu, para pengelola hotel yang ada di Sibolga juga sudah diimbau untuk buka kembali dengan penerapan protokol kesehatan.

“Intinya kita siap menerapkan aturan yang sudah disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam penerapan tatanan normal baru ini,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US