Puncak Gundaling Jadi Salah Satu Objek Wisata Andalan di Tanah Karo
Puncak Gundaling di Berastagi, Karo. (Google Maps)
Travel
Kab. Karo

Puncak Gundaling Jadi Salah Satu Objek Wisata Andalan di Tanah Karo

Jumat, 26 Februari 2021 13:20 WIB 26 Februari 2021, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - Dataran tinggi Karo selalu menjadi destinasi wisata favorit kebanyakan masyarakat di Sumatera Utara. Di Karo sendiri, ada objek wisata yang menjadi andalan, yakni Puncak Gundaling yang berada di Berastagi.

Mengutip Antara, Jumat (26/2), Wakil Bupati Karo Corry Sebayang mengatakan Puncak Gundaling memang menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Tanah Karo yang terkenal dengan udaranya yang sejuk.

"Sejak tahun 60-an Puncak Gundaling sudah terkenal karena menyajikan pemandangan yang cukup indah menatap keindahan lahan pertanian di Berastagi. Dari Gundaling, wisatawan juga dapak menyaksikan Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung," kata dia.

Di Puncak Gundaling, selain menikmati panorama keindahan alam, wisatawan juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti naik kuda keliling bukit, dan juga tersedia spot untuk berfoto.

Berbagai jenis tanaman bunga dan aksesoris juga tersedia yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan. Yang lebih menariknya di lokasi itu juga ada penyewaan pakain Korea, Jepang dan Belanda.

Lebih lanjut Corry mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembenahan terhadap berbagai fasilitas, baik infrastruktur menuju Puncak Gundaling, pepohonan yang ada, maupun lokasi tempat masyarakat berjualan aksesoris.

"Fasilitasnya akan kita tambah. Kios-kios untuk berjualan sovenir akan kita bangun sesuai aturan, demikian juga dengan fasilitas untuk pejalan kaki akan dibenahi," kata dia.

Dengan berbagai pembenahan yang akan dilakukan itu, diharapkan akan semakin mengundang minat wisatawan untuk datang dan tentunya diharapkan dapat semakin meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Pembenahan ini tentunya snagat penting demi memanjakan wisatawan agar merasa nyaman untuk berlama-lama menghabiskan waktu liburannya di Tanah Karo. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan lancar," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US