Jadi Lokasi Dikunjungi Raja Belanda, Ini Keistimewaan Bukit Singgolom
Bukit Singgolom. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Travel
Kab. Toba Samosir

Jadi Lokasi Dikunjungi Raja Belanda, Ini Keistimewaan Bukit Singgolom

Minggu, 15 Maret 2020 12:00 WIB 15 Maret 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Bukit Singgolom di Desa Singgolom, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba terkenal indah dan memiliki keistimewaan. Dari bukit ini, orang-orang bisa melihat keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir.

Bukit Singgolom merupakan salah satu bukit favorit yang banyak dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke kawasa Danau Toba. Di lokasi ini, pengunjung juga bisa melihat matahari terbenam (sunset).

Bukit Singgolom dapat ditempuh sekitar 15 menit dengan kendaraan roda dua dan empat dari Balige, ibukota Kabupaten Toba. Sesampainya di Bukit Singgolom, para pengunjung disajikan dengan keindahan yang menakjubkan.

Birunya air Danau Toba bisa dilihat langsung dari atas puncak Bukit Singgolom. Bahkan Pulau Samosir juga bisa dilihat langsung dari bukit ini. Tidak heran jika Bukit Singgolom menjadi salah satu spot bagi para pencinta fotografi.

Bukit Singgolom juga menyimpan cerita sejarah tentang perjuangan masyarakat Batak menentang penjajah. Bukit Singgolom menjadi salah satu lokasi yang pernah disinggahi Sisingamangaraja XII saat melarikan diri dari kejaran penjajah Belanda.

Tidak hanya menyimpan cerita sejarah, Bukit Singgolom juga dipercaya menyimpan cerita legenda. Dari bukit inilah, asal muasal legenda Danau Toba itu muncul.

Bukit indah ini sering dijadikan sebagai lokasi menggelar acara. Terakhir pada 2019, Bukit Singgolom menjadi lokasi diselenggarakannya Toba Caldera World Music Festival 2019.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US