Luhut: Pembangunan Destinasi Super Prioritas Danau Toba Harus Dikebut
Wagubsu Musa Rajekshah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Perkembangan Sektor Pariwisata yang dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut B Pandjaitan di Kantor Marves Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Istimewa)
Travel

Luhut: Pembangunan Destinasi Super Prioritas Danau Toba Harus Dikebut

Pembangunan di lima destinasi super prioritas harus dikebut.

Kamis, 20 Februari 2020 16:15 WIB 20 Februari 2020, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut B Pandjaitan menegaskan agar mempercepat pembangunan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas. Hal itu disampaikannya pada saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Perkembangan Sektor Pariwisata di Kantor Marves Jakarta, Rabu (19/2/2020).

“Pembangunan di lima destinasi super prioritas harus kita kebut, makanya kita nanti akan sering rapat per daerah. Jadi nanti saya fokus satu-satu, tiap minggu saya cek per daerah, sehingga nanti betul-betul bagus,” ujarnya.

Hadir pada rapat itu Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Komunikasi dan Informatika George G Plate, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo.

Juga hadir tujuh bupati sekitar kawasan Danau Toba, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumut M Fitriyus, Kadis Pariwisata Sumut Ria Telaumbanua, Kabiro Humas dan Keprotokolan Hendra Dermawan Siregar dan Kepala Badan Penghubung Daerah Nursalim Affan Hasibuan. Ada juga Gubernur DI  Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X serta beberapa kepala daerah terkait.

Pada kesempatan itu, Menko Marves Luhut Pandjaitan menegaskan akan lebih sering melakukan Rakor setiap daerah dengan tujuan lebih fokus dalam melakukan percepatan pengembangan lima destinasi super prioritas yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

Selain itu, Menko mengharapkan dukungan dari Basarnas, BNPB dan Menteri Kesehatan harus ada di setiap destinasi super prioritas. Hal ini supaya para turis merasa nyaman dan aman.

“Jadi nanti semuanya harus ada. Jadi ketika terjadi sesuatu dapat segera ditangani,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU