Polres Serdang Bedagai Lakukan Penyekatan Akses Menuju Objek Wisata Pantai
Polisi membatasi akses menuju objek wisata di Sergai. (Istimewa)
Travel
Kab. Serdang Berdagai

Polres Serdang Bedagai Lakukan Penyekatan Akses Menuju Objek Wisata Pantai

Senin, 25 Mei 2020 16:00 WIB 25 Mei 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Untuk mencegah masyakarat memasuki kawasan wisata Polres Serdang Bedagai melakukan penyekatan menuju Pantai Cermin, Pantai Kelang dan Pantai Sialang Buah. Penyekatan Kendaraan dilakukan di Desa Celawan, Simpang Tugu Kotapari Kec. Pantai Cermin, Simpang Pantai Kelang dan Simpang Matapao, sejak Minggu (24/05/2020).

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, S.H,M.Hum menjelaskan, penyekatan dilakukan Kepolisian Polres Serdang Bedagai sebagai bentuk upaya Kepolisian dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona terkhusus di Objek wisata pantai.

"Sesuai dengan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri selama Pandemi Covid-19, kita lakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada Pengendara yang ingin memasuki Objek Wisata Pantai yang ada di wilayah hukum Polres sergai," kata Kapolres kepada wartawan, Senin (25/5).

Pemeriksaan dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Serdang Begai dengan memeriksa Kartu Tanda Penduduk (KTP) pengendara, jika kedapatan KTP bukan merupakan Warga Serdang Bedagai(Pantai Cermin, Perbauangan dan Sialang buah) diimbau untuk putar balik kembali kerumah.

"Pemeriksaan kita lakukan dengan mengecek KTP pengendara baik Roda 2 maupun Roda 4 atau lebih yang ingin memasuki wilayah objek wisata pantai, jika KTP merupakan warga luar Serdang Bedagai maka kita arahkan untuk putar balik," kata Kapolres.

"Namun jika KTP  merupakan warga serdang Bedagai dengan maksud tujuan untuk berwisata ke Pantai Cermin, Pantai Kelang dan Pantai Sialang  Buah maka kita juga arahkan agar kembali kerumah masing-masing," tambahnya.

AKBP Robin juga mengatakan bahwa kegiatan penyekatan dan pemeriksaan kepada Pengendara sesuai dengan himbauan pemeritah agar tetap berdiam diri dirumah dan tidak membuat suatu kegiatan yang menyebabkan perkumpulan massa sesuai dengan Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU