Bangun Kawasan Danau Toba, Gubsu Dapat Dukungan dari KMDT
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berjabat tangan dengan para anggota dan petinggi Komite Masyarakat Danau Toba di Medan. (Instagram/@humassumut)
Travel
Kota Medan

Bangun Kawasan Danau Toba, Gubsu Dapat Dukungan dari KMDT

Kamis, 13 Februari 2020 12:34 WIB 13 Februari 2020, 12:34 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mendapatkan dukungan dari Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT). Dukungan ini diberikan terkait rencana Edy untuk membangun kawasan Danau Toba.

KMDT akan membantu Pemprov Sumatera Utara dalam melakukan percepatan pembangunan Danau Toba. Menurut KMDT, dukungan ini harus diberikan karena menurut mereka Danau Toba adalah  salah satu destinasi super prioritas nasional.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Humas Sumut (@humassumut) on

Dukungan ini disampaikan Ketua Umum KMDT, Edison Manurung saat bersilaturahmi ke Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Selasa (11/2/2020). Dalam kesempatan Edison mengatakan KMDT sudah berkomitmen dan mendukung upaya Pemprov Sumut dalam membenahi kawasan Danau Toba. Tujuannya adalah agar Danau Toba bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Ini karena kecintaan kami kepada Sumut terkhusus kepada Danau Toba dan kami melihat Pak Edy juga memiliki cita-cita yang sama dengan kami dalam membangun Danau Toba ini menjadi tempat wisata berkelas dunia. Kami dan pak Edy sudah sepemikiran dan punya komitmen yang sama dalam membangun Danau Toba,” kata Edison usai pertemuan dengan Edy Rahmayadi.

Edison menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini, KMDT juga akan mengadakan kegiatan penghijauan di kawasan Danau Toba. Alasan kegiatan ini dilakukan karena saat ini hutan di kawasan Danau Toba sudah berkurang drastis. Untuk menunjang kegiatan ini, KMDT akan membentuk tim kecil untuk merancang program-program percepatan pembangunan Danau Toba.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US