Wow, Nama Presiden Jokowi Diabadikan Sebagai Nama Sebuah Jalan di Kota Abu Dhabi
Nama Jalan Presiden Joko Widodo di kota Abu Dhabi. (Instagram/jokowi)
Travel
Internasional

Wow, Nama Presiden Jokowi Diabadikan Sebagai Nama Sebuah Jalan di Kota Abu Dhabi

Rabu, 21 Oktober 2020 17:52 WIB 21 Oktober 2020, 17:52 WIB

INDOZONE.ID - Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) diabadikan sebagai nama sebuah jalan di kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Jalan bernama Presiden Joko Widodo itu telah diresmikan oleh pemerintah kota Abu Dhabi sendiri pada Senin (19/10).

Mengutip laporan Antara, Rabu (21/10), KBRI Abu Dhabi dalam keterangan resminya mengatakan bahwa peresmian nama Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan dilakukan oleh Ketua Kantor Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Dalam acara persemian nama jalan tersebut, turut dihadiri pula Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis dan Staf KBRI Abu Dhabi.

Dengan adanya penamaan jalan Presiden Joko Widodo, maka dapat memperlihatkan bagaimana hubungan antara Indonesia dengan UEA, sekaligus juga sebagai bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Presiden Joko Widodo.

Jalan Presiden Joko Widodo itu sendiri berada di salah satu ruas jalan utama, yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dengan kawasan dimana sejumlah kantor perwakilan diplomatik berada.

Sebelumnya, nama jalan tersebut adalah Al Ma’arid Street. Jalan itu menghubungkan antara Jalan Rabdan dengan Jalan Tunb Al Kubra.

Pada awalnya, nama-nama jalan di Abu Dhabi kebanyakan berasal dari nama geografis yang merefleksikan sejarah daratan di lokasi jalan tersebut.

Namun sejak tahun 2013 lalu, pemerintah Abu Dhabi melakukan perubahan nama terhadap sejumlah jalan utama dengan nama-nama pempimpin besar yang ada di Abu Dhabi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US