Pansur Napitu, Pemandian Alam Nan Jernih di Asahan
Pemandian alam Pansur Napitu di Asahan. (Google Maps)
Travel
Kab. Asahan

Pansur Napitu, Pemandian Alam Nan Jernih di Asahan

Minggu, 26 Juli 2020 17:23 WIB 26 Juli 2020, 17:23 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya Langkat atau pun Simalungun yang terkenal akan wisata pemandian alam, di Asahan ternyata juga punya hal yang sama. Salah satunya adalah pemandian Pansur Napitu di Desa Gunung Berkat.

Pansur Napitu atau dalam bahasa Indonesia artinya Pancuran Tujuh ini menawarkan pemandian alam dengan air yang sangat jernih. Bahkan saking jernih, dasar kolam yang terdiri dari bebatuan dapat terlihat jelas dengan mata dari atas permukaan.

Mata pengunjung akan disegarkan dengan Warna airnya yang biru laut serta tosca, sehingga hal itu menjadi daya tarik tersendiri di pemandian Pansur Napitu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by dwi lestari (@dwilestari1507) on

Untuk bisa mencapai Pansur Napitu, pengunjung yang berasal dari Kota Medan dapat melakukan perjalanan menuju Asahan atau tepatnya ke Kota Kisaran. Dari Kisaran, kamu melanjutkan perjalanan ke Desa Gunung Berkat, Bandar Pulau.

Kabarnya, tidak ada biaya retribusi yang dikenakan kepada pengunjung, karena pemandian Pansur Napitu belum dikelola oleh pihak manapun.

Jika kamu ingin menikmati objek wisata lainnya berada di Asahan, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Ponot dan Bendungan Sigura-gura (PLTA Asahan).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US