Sakral Namun Indah, Inilah Pusuk Buhit di Samosir
Pusuk Buhit di Samosir. (Instagram/nicksilitonga)
Travel
Kab. Toba Samosir

Sakral Namun Indah, Inilah Pusuk Buhit di Samosir

Minggu, 02 Agustus 2020 14:30 WIB 02 Agustus 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Pusuk Buhit di Toba Samosir sudah lama menjadi destinasi wisata favorit di kalangan anak muda. Pusuk Buhit kerap dijadikan sebagai salah satu spot berkemah andalan.

Pusuk Buhit merupakan salah satu puncak yang berada di tepi barat Danau Toba dengan ketinggian mencapai 1.982 mdpl. Pusuk Buhit begitu digemari karena menawarkan pemandangan yang begitu indah.

Di balik keindahan Pusuk Buhit, lokasi ini tak terlepas dari cerita sakral sejarah Suku Batak. Dalam kepercayaan masyarakat, Si Raja Batak pertama kali turun ke Bumi berada di Pusuk Buhit.

Oleh karena itu, Pusuk Buhit sering dijadikan sebagai tempat berdoa bagi masyarakat setempat.

Keindahan panorama Pusuk Buhit kerap disandingkan dengan alam Selandia Baru. Bentangan perbukitan serta padang sabana di tepi Danau Toba menjadi daya tariknya tersendiri.

Sepanjang rute saat menyusuri Pusuk Buhit, wisatawan akan dinampakkan beberapa objek wisata seperti Aek Rangat, Puncak View Simullop, Desa Siboro, Rumah Persaktian Siraja Batak, Air Terjun Naisogop, Batu Hobon, Perkampungan Siraja Batak Sigulatti, Pusat Geopark Kaldera Toba, Batu Sawan, Aek Sipitu Dai, Boho dan objek wisata lainnya.

Untuk bisa mencapai Pusuk Buhit, dari Medan wisatawan bisa melakukan perjalanan ke Pangururan yang ada di Pulau Samosir. Setibanya di Pangururan, wisatawan melanjutkan perjalanan ke Desa Limbong.

Perjalanan ke Pusuk Buhit biasanya ditempuh sekitar 3-5 jam perjalanan. Meski terbilang cukup lama, namun pemandangan yang disuguhkan sewaktu di perjalanan begitu memanjakan mata. Dan pemandangan Danau Toba menjadi view utama saat dalam perjalanan ke Pusuk Buhit.

Tertarik berwisata ke Pusuk Buhit?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US