Menikmati Keindahan Air Terjun Jambuara di Kabupaten Simalungun
Penampakan Air Terjun Jambuara di Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. (Instagram/@mhd.hasmarnasution)
Travel
Kab. Simalungun

Menikmati Keindahan Air Terjun Jambuara di Kabupaten Simalungun

Selasa, 18 Februari 2020 09:00 WIB 18 Februari 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah di Sumut yang memiliki objek wisata indah. Salah satunya adalah Air Terjun Jambuara yang berada di Desa Aek Komaning, Kecamatan Hatonduhan.

Air Terjun Jambuara bisa dijadikan sebagai referensi objek wisata yang akan dikunjungi. Lokasinya berjarak sekitar 183 kilometer dari Kota Medan. Untuk menempuh air terjun ini, diperlukan sekitar 4-5 jam perjalanan dari Kota Medan.

Air Terjun Jambuara mengalir dari tebing setinggi sekitar 30 meter. Hijaunya pepohonan, membuat para pengunjung betah di objek wisata ini. Tiket masuknya juga sangat terjangkau yakni Rp5.000 per orang.

Untuk menuju Air Terjun Jambuara, pengunjung harus berjalan kaki mulai dari perkebunan sawit di Desa Aek Komaning sejauh sekitar 200 meter. Jalannya yang penuh bebatuan membuat kendaraan tidak bisa menjangkau hingga ke lokasi air terjun ini.

Rasa lelah pengunjung akan terobati setelah melihat keindahan Air Terjun Jambuara. Air langsung jatuh dari atas tebing berisi bebatuan berwarna putih dan hitam. Percikan air semakin membuat para pengunjung betah.

Para pengunjung juga bisa menikmati dingin dan sejuknya air terjun ini. Apalagi di bagian bawah air terjun ini ada sungai yang bisa dijadikan sebagai lokasi untuk berenang. Meskipun demikian, pengunjung diminta agar tidak terlalu dekat dengan air terjun ini karena percikan airnya cukup kuat dan bisa membuat anggota tubuh merasa sakit jika terkena.

Selain itu, pengunjung, terutama pengunjung yang kurang mahir berenang juga diminta agar tidak terlalu ke tengah saat berenang di sungainya karena cukup dalam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US