Pantai Lumban Bulbul, Objek Wisata di Danau Toba yang Bisa Dikunjungi Akhir Pekan Ini
Pantai Lumban Bulbul merupakan salah satu objek wisata di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Travel
Kab. Toba Samosir

Pantai Lumban Bulbul, Objek Wisata di Danau Toba yang Bisa Dikunjungi Akhir Pekan Ini

Jumat, 26 Februari 2021 09:47 WIB 26 Februari 2021, 09:47 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak destinasi wisata di kawasan Danau Toba, salah satunya Pantai Lumban Bulbul yang menawarkan keindahan pasir putih. Objek wisata ini bisa kamu kunjungi di akhir pekan ini, lho!

Mengutip Antara, Jumat (26/2), Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Agus Karo-Karo mengatakan bahwa wisata Lumban Bulbul menjadi salah satu destinasi favorit di Kabupaten Toba.

Pantai dengan pesona pasir putih serta pemandangan perbukitan dan pepohonan yang mengelilingi Danau Toba ini juga dilengkapi beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan.

Selain wahana air seperti banana boat dan perahu atau solu-solu yang dapat disewa untuk berkeliling di sekitar Danau Toba, ada juga gerai toko aksesoris tradisional yang menjual aneka pernak-pernik oleh-oleh.

Fasilitas lainnya yakni wahana bermain bagi anak-anak seperti papan loncat, ayunan dan lain sebagainya.

Pemerintah Kabupaten Toba juga telah melatih para pelaku industri kreatif di Pantai Lumban Bulbul agar menerapkan sertifikasi protokol kesehatan berbasis "Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability atau CHSE sebagai upaya meningkatkan kenyamanan wisatawan.

"Kita sudah mendampingi dan melatih para pelaku industri kreatif ini untuk memenuhi standar CHSE guna menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan," kata dia.

Di sekitar Pantai Lumban Bulbul juga disediakan beberapa pondok untuk beristirahat. Selain itu, terdapat rumah-rumah para warga setempat yang dijadikan sebagai homestay bagi para wisatawan yang ingin bermalam.

Para pengelola homestay di kawasan Pantai Lumban Bulbul mewajibkan para wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan. Berbagai fasilitas juga disediakan seperti tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan hand sanitizer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US