Iwapi Dorong Pertumbuhan Desa Wisata Punden Rejo
Kampoeng Wisata’ di Desa Punden Rejo. (ANTARA/HO)
Travel
Kab. Deli Serdang

Iwapi Dorong Pertumbuhan Desa Wisata Punden Rejo

Rabu, 05 Februari 2020 15:55 WIB 05 Februari 2020, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Ini diungkapkan Ketua DPC IWAPI Deliserdang, Hj Sri Winarti disela-sela kegiatan bertema ‘Bersama kita membangun ekonomi masyarakat mewujudkan Kampoeng Wisata’ di Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa. Acara ini digelar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Minggu (2/2/2020).

Ada sejumlah kegiatan di acara ini. Di antaranya: lomba menyanyi, memancing dan memasak. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi wisata Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa. Keberadaan desa wisata Punden Rejo diharapkan bisa menjadi pilihan masyarakat yang ingin berwisata.

“Kita mendorong sektor ini, karena kita melihat seperti di luar negeri, pemasukan yang paling besar itu dari pariwisata, apabila dikelola dengan baik,”ujarnya seraya menambahkan, desa Punden Rejo ini menjadi salah satu percontohan untuk pengembangan wisata desa, karena menjadi salah satu daerah teraman di Sumatera Utara.

Menurut Winarti, kesadaran masyarakat memang cukup bagus. Keberadaan Desa Punden Rejo diharapkan juga bisa memberikan inspirasi bagi dengan mengembangkan potensi daerah-daerah lainnya.

“Punden Rejo memang kecil tapi sungainya ada, sawahnya ada. Semua ada disini.  Mudah-mudahan ini terdongkrak lagi dari sektor peternakan, kerambah, pertaniannya,”imbuhnya.

Sementara Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi juga menyambut kegiatan yang dilaksanakan di Desa Punden Rejo.

“Acara yang luar biasa, karena mengggali potensi yang ada di Punden Rejo, sawah, air dan alam dimanfaatkan, bagaimana agar berkembang. Sehingga menjadi tujuan wisata,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Punden Rejo, Misno Handoko mengatakan acara ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata Desa Punden Rejo kepada masyarakat luas.

“Ini untuk memperkenalkan kepada seluruh masyarakat, wisata sungai,”ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU